LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE KANIM TPI KELAS II TANJUNGUBAN KAKANWIL BERIKAN ARAHAN KEPADA JAJARANNYA TERKAIT SATKER WBK/WBBM

111111

Tanjunguban,- Kakanwil Kemenkumham Kepri Zaeroji didampingi oleh Kabid Intelejen dan Penindakan Keimigrasian Indra Jaya melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi TPI Kelas II Tanjunguban ( jum’at/05 april 2019 ). Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk memberikan pengarahan terkait satker yang telah ditetapkan untuk pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM ). Pengarahan oleh Kakanwil dilaksanakan di ruang rapat Kanim Tg.Uban yang dihadiri oleh Kakanim bersama seluruh jajarannya. Dalam arahannya Kakanwil menjelaskan beberapa poin penting terkait pelaksanaan WBK/WBBM oleh satker yang telah ditetapkan oleh Kanwil sebagai Satker WBK/WBBM.
Poin-poin tersebut diantaranya yaitu tentang pembangunan Zona Integritas ( ZI ) dimana dalam hal ini Satker wajib untuk melakukan pencanangan Zona Integritas yang merupakan titik awal menuju proses pembangunan zona integritas yang ditandai dengan penandatanganan pakta integritas serta piagam pencanangan ZI. Dalam poin ini Kakanwil meminta kepada Kakanim Tanjung Uban untuk segera merealisasikannya. Selanjutnya Kakanwil menjelaskan tentang proses penilaian WBK/WBBM yang terdiri dari penerapan indikator serta komponen pengungkit yang menjadi bagian tidak terpisahkan dalam penilaian satker WBK/WBBM. Diakhir arahannya Kakanwil berpesan kepada jajaran Kanim Kelas II Tanjung Uban untuk tidak melupakan 3 hal dalam melaksanakan tugas jabatannya sehari-hari yaitu Komitmen, Integritas, dan loyalitas.
Setelah selesai memberikan pengarahan kepada jajaran Kanim Tanjunguban kemudian Kakanwil melanjutkan kegiatan dengan peninjauan area Pelayanan Publik Keimigrasian Kanim TPI Kelas II Tanjung Uban. Dalam peninjauan ini Kakanwil meminta kepada Kakanim agar semaksimal mungkin meningkatkan kualitas pelayanan dengan perbaikan sarana/prasarana penunjang dan apabila dimungkinkan agar dapat melakukan upaya-upaya terobosan baru dalam hal peningkatan kualitas pelayanan publik yang prima.


Cetak   E-mail