KAKANWIL PIMPIN UPACARA PEMBUKAAN PERTANDINGAN OLAHRAGA DALAM RANGKA HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE-55 DAN RESMIKAN LAYANAN KUNJUNGAN SERTA LAYANAN PUBLIK DI LAPAS NARKOTIKA KELAS IIA TANJUNGPINANG

1

Tanjungpinang,- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-55 Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang menggelar upacara pembukaan pertandingan olah raga antar Unit Pelaksana Teknis Kanwil Kemenkumham Kepri se-kota Tanjungpinang dan Bintan ( rabu / 04 april 2019). Upacara pembukaan yang dilaksanakan di lapangan volli Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang ini di pimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Kepri Zaeroji dan diikuti oleh peserta upacara yang merupakan para atlit yang berasal dari UPT se-kota Tanjungpinang dan Bintan serta dihadiri pula oleh Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum Dan HAM Kepri.

1

1 Dalam sambutannya Kakanwil berujar bahwa pertandingan olahraga ini merupakan sebuah rangkaian acara dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55. Selain kegiatan olahraga ini sebelumnya jajaran pemasyarakatan se-kota Tanjungpinang dan Bintan telah melaksanakan kegiatan lain yang menitik beratkan pada kegiatan sosial seperti pelaksanaan donor darah,perbaikan fasilitas umum, pengecatan rumah ibadah dan kegiatan lainnya. Semua kegiatan tersebut bertujuan untuk mendekatkan pemasyarakatan kepada masyarakat yang merupakan unsur penting didalam tercapainya tujuan sistem pemasyarakatan itu sendiri, ujar kakanwil selanjutnya. Zaeroji menambahkan bahwa pertandingan olahraga ini dilaksanakan guna memelihara semangat kebersamaan serta memelihara tingkat kesegaran mental dan kebugaran fisik kita dari hantaman rutin pekerjaan sehari-hari, karena tidak ada prestasi dan karya besar yang lahir begitu saja segalanya memakan waktu memerlukan proses dan merupakan kerja keras yang tekun ,tabah terus menerus dari yang kecil atau sederhana, ucapnya. Diakhir sambutannya Kakanwil mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam mensukseskan kegiatan ini dan berpesan kepada para atlit yang ikut bertanding agar tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam berolahraga.

1
1

Upacara pembukaan dilanjutkan dengan pelepasan balon secara simbolis oleh Kakanwil bersama Pimpinan Tinggi Pratama serta Kepala UPT yang hadir, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan pembuka olahraga volly ditandai dengan servis bola pertama oleh Kakanwil. Disamping membuka kegiatan pertandingan olahraga Kakanwil juga turut meninjau hasil karya WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang serta melakukan prosesi acara gunting pita dan penandatanganan prasasati sebagai tanda peresmian gedung Layanan Kunjungan dan Layanan Publik Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang.


Cetak   E-mail