KANWIL KEMENKUMHAM KEPRI LAKSANAKAN UPACARA BENDERA PERINGATI HARI PAHLAWAN

Tanjungpinang,- Jajaran Kantor wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Kepulauan Riau hari ini ( Senin / 11 November 2019 ) selenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 november. Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Divisi Pelayanan Hukum Dan HAM Kanwil Kepulauan Riau Drs.Darsyad.,M.Si dan komandan upacara Sony Septiadi Kepala Seksi Keamanan Rumah Detensi Imigrasi Pusat Tanjungpinang.

Dengan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 ini yang mengambil tema “AKU PAHLAWAN MASA KINI ”, diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapkan salah seorang the founding fathers kita bung karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar” selain itu peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini , demikian dikatakan Menteri Sosial dalam amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Drs.Darsyad.,M.Si.

Selain hal tersebut dalam amanatnya Menteri sosial juga berpesan agar moment peringatan Hari Pahlawan tidak hanya sekedar seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapa menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan. Terakhir ia berharap dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat indonesia.

Upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan upacara kantor wilayah Kemenkumham Kepri ini dimulai tepat pada pukul 07.45 wib, diikuti seluruh pegawai pada kantor wilayah serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian dan Pemasyarakatan beserta jajarannya.

11111111111


Cetak   E-mail