APEL BERSAMA DAN HALAL BIL HALAL SECARA VIRTUAL JAJARAN KANWIL DAN UNIT PELAKSANA TEKNIS DI LINGKUNGAN KANWIL KEPRI

Tanjungpinang,- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau hari ini ( selasa / 26 mei 2020 ) selenggarakan kegiatan Apel Pagi Bersama yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1441H / 2020M melalui media Teleconference. Hadir dalam kegiatan ini para Pimpinan Tinggi Pratama, pejabat administrator dan pengawas serta JFU dan JFT kantor wilayah.

Diselenggarakan di aula ismail saleh, kegiatan ini dibagi kedalam 2 sesi acara. Pada sesi pertama dilaksanakan kegiatan Apel Pagi Bersama dan Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1441H / 2020M diikuti oleh seluruh jajaran kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau baik yang sedang berada di kantor maupun yang sedang WFH ( work from Home ). Sedangkan sesi kedua dilakukan teleconference dengan para Kepala Unit Pelaksana Teknis ( UPT ) Imigrasi, Pemasyarakatan serta Badiklat Hukum dan HAM di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri.

Kepala Divisi Administrasi Ajar Anggono yang menjadi moderator pada kegiatan ini mengemukakan bahwa kegiatan Apel Pagi Bersama dan Halal Bi Halal ini dilakukan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia, “ tidak hanya kantor wilayah saja yang melaksanakan kegiatan Apel Pagi Bersama dan Halal Bi Halal ini, namun seluruh Unit Pelaksana Teknis juga wajib melakukan hal yang sama dimana pelaksanaan apel ini merupakan suatu bentuk kedisiplinan dari kita semua setelah selesai menjalani libur hari raya”, ujarnya.

Ajar Anggono menambahkan apel pagi bersama jajaran kantor wilayah ini juga akan dilakukan absen kehadiran , “ untuk kehadiran secara virtual telah mengikuti kegiatan ini 85 orang sedangkan yang ikut apel di kantor secara langsung ada 25 orang “ , ungkapnya.

Sementara itu Kakanwil Kepri Agus Widjaja dalam arahannya pada jajaran kantor wilayah mengatakan, “ seyogyanya dalam situasi setelah libur Hari Raya kantor wilayah telah membuat nota dinas untuk apel pagi bersama namun dengan adanya surat edaran dari Sekjen pelaksanaan kegiatan apel dilakukan melalui teleconference “, sebutnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan dengan adanya kegiatan apel ini dapat diketahui bahwa jajaran Kanwil secara keseluruhan dalam keadaan sehat , “ sudah lama kita tidak dapat bertatap muka secara langsung akibat pandemi covid-19 ini, namun dengan adanya kegiatan apel ini kita semua dapat melihat bahwa seluruh jajaran kantor wilayah tetap dalam keadaan sehat wal afiat dan ini yang paling utama “ , katanya.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil juga mengingatkan kembali kepada jajarannya agar tetap terus bersemangat dalam bekerja , “ setelah kita menjalani ibadah puasa dan libur lebaran saya ingin mengingatkan kembali kepada jajaran kantor wilayah bahwa saat ini kita masih harus bekerja keras dan berjibaku dalam upaya kantor wilayah untuk meraih predikat WBK , untuk itu saya harapkan teman-teman masih terus bersemangat dalam bekerja sekalipun kita masih menghadapi situasi pandemi covid-19 seperti saat ini “ , tuturnya.

Tak lupa dalam tatap muka secara virtual tersebut Kakanwil juga mengucapkan salam Idul Fitri , “ saya pribadi dan keluarga mohon maaf lahir bathin kepada seluruh jajaran kantor wilayah karena sebagai manusia biasa tentu saja tidak lepas dari khilaf dan salah, semoga dihari yang Fitri ini kita semua telah saling memaafkan dan bersih dari segala dosa dan kesalahan “ , ucapnya.

Dilain hal dalam arahannya kepada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis ( UPT ) Imigrasi, Pemasyarakatan maupun Badiklat Hukum dan HAM Kepri, Kakanwil menyampaikan bahwa mulai tanggal 2 juni bagi wilayah yang tidak menerapkan PSBB sudah diwajibkan bekerja seperti biasa , “ seperti kita ketahui bersama sesuai arahan dari bapak menteri tadi pagi , bagi daerah-daerah yang tidak menerapkan PSBB wajib untuk kembali bekerja seperti biasanya dan terkait hal ini tentunya menunggu surat edaran dari kanwil karena mengingat perlunya koordinasi dengan provinsi kepri untuk memastikan apakah di provinsi Kepri akan melaksanakan PSSB atau tidak “, ujarnya.

Selanjutnya terkait Imigrasi beliau meminta agar dapat mempersiapkan segala sesuatu dengan baik , “ pelayanan di imigrasi yang nantinya akan kembali berjalan , perlu dilakukan persiapan yang optimal baik persiapan petugas maupun peralatan yang dibutuhkan dalam pelayanan, jangan seperti diesel yang sudah lama tidak dinyalakan, sebaiknya sehari sebelum tanggal 2 juni semua sudah dipersiapkan dengan matang sehingga pelayanan akan berjalan dengan baik “, ucapnya.

Disisi lain berkaitan dengan penerapan izin meninggalkan tempat Kakanwil berpesan agar melengkapi dengan surat izin yang diberikan langsung olehkanwil, “ ini sangat penting untuk kita pahami bersama , surat izin nantinya akan dikeluarkan oleh kanwil jadi jangan sampai membeli surat izin palsu dan tidak resmi , surat izin hanya kanwil yang dapat mengeluarkan “ , tegasnya.

Setelah arahan dari Kakanwil kegiatan dilanjutkan dengan laporan dari Kepala UPT terkait pelaksanaan Idul Fitri di Lapas/Rutan serta laporan situasi masing-masing UPT berkenaan dengan kondisi UPTnya selama pandemi covid-19.

#KumHamPasti

#KanwilKepri

#Bersatulawancovid-19

111111111


Cetak   E-mail