PANTAU PELAKSANAAN UJIAN CAT CALON TARUNA/TARUNI POLTEKIP DAN POLTEKIM DIUPT BKN BATAM, KAKANWIL DAN KEPALA OMBUDSMAN BERI ARAHAN

1

Batam,- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Agus Widjaja pantau langsung jalannya ujian Seleksi Komptensi Dasar ( SKD ) Penerimaan Calon Taruna / Taruni Sekolah Kedinasan Polteknik Ilmu Pemasyarakatan ( Poltekip ) dan Politeknik Imigrasi ( Poltekim ) Kementerian Hukum dan HAM T.A 2020 yang diselenggarakan di UPT BKN Batam ( rabu / 22 juli 2020 ).

Ujian dengan menggunakan Computer Assisted Test ( CAT ) ini dijadwalkan akan berlangsung selama 2 hari ( 22-23 juli 2020 ) dengan peserta ujian sebanyak 295 orang peserta. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, panitia daerah dan UPT BKN menjalankan seluruh prosedur pencegahan dan pengendalian corona virus diseases kepada peserta sebelum mengikuti ujian SKD CAT ini.

Jalannya ujian juga tidak luput dari perhatian Kakanwil Agus Widjaja. Beliau hadir secara langsung sebelum dilaksanakan ujian pada sesi pertama. Mulai dari tahapan persiapan sarana perlengkapan ujian CAT seperti computer hingga ketika peserta mengawali tahap-tahap pemeriksaan sebelum peserta masuk keruang ujian.

“ Seleksi Komptensi Dasar ( SKD ) Penerimaan Calon Taruna / Taruni Sekolah Kedinasan Poltekim dan Poltekip dengan menggunakan CAT ini, baru pertama kali dilaksanakan di daerah dimana biasanya ujian seperti ini berlangsung di BKN Pusat namun sehubungan dengan adanya pandemi covid-19 yang masih terus berlangsung hingga saat ini pelaksanaan ujian di alihkan ke masing-masing kantor wilayah “, ujar kakanwil saat memberikan arahan kepada peserta ujian.

“ Saya harapkan seluruh peserta dapat mengikuti ujian SKD CAT ini dengan baik dan bagi yang nantinya lolos ke tahap selanjutnya itu adalah atas usaha peserta sendiri karena penerimaan calon taruna/taruni Poltekip dan Poltekim ini GRATIS tanpa dipungut biaya apapun, jadi klo ada oknum yang mencoba untuk menawarkan bantuan agar lolos jangan dipercaya karena dapat kami pastikan itu adalah penipuan, segera laporkan kepada paniitia agar dapat segera ditindak lebih lanjut “ , tambahnya.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut Kakanwil menghaturkan terima kasih kepada seluruh panitia, baik panitia daerah maupun UPT BKN sehingga kegiatan pelaksanaan ujian CAT ini dapat berjalan lancar dan terlaksana dengan baik.

Sementara itu Kepala Ombudsman Perwakilan Kepulauan Riau Lagat Parroha Patar Siadari yang turut hadir dalam pelaksanaan ujian CAT ini dalam kesempatan tersebut menegaskan kembali komitment ombudsman untuk terus memantau pelaksanaan ujian CAT ini, “ kami dari ombudsman berkomitmen untuk terus memantau pelaksanaan ujian ini dari awal hingga selesai dengan menempatkan 1 orang pegawai ombudsman disini selama ujian berlangsung, jadi klo ada temuan yang mencurigakan dari rekan-rekan silahkan laporkan kepada kami dengan segera agar dapat langsung ditindak lanjuti “, ujarnya.

Tampak hadir dan ikut serta memantau ujian CAT ini Kepala Divisi Administrasi Ajar Anggono, Kepala Divisi Keimigrasian Ahmad Firmansyah, Plh.Kepala Divisi Pemasyarakatan Omo suratmo, Kepala Lapas Narkotika Mishbahuddin, Kepala LPKA Novriadi dan Kepala LPP Ike Rachmawati.

#KumhamPasti

#KanwilKepri

11111111111


Cetak   E-mail