SAMBANGI MPP BATAM, KAKANWIL INGINKAN PETUGAS MPP JADI GARDA TERDEPAN PELAYANAN PRIMA

1

Batam,-Seperti yang kita ketahui bersama kota Batam merupakan salah satu pemerintah kabupaten/kota yang memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP) di Indonesia. Jenis pelayanan yang diberikan MPP meliputi berbagai pelayanan dasar, kepolisian, perbankan, pertanahan, pajak, imigrasi hingga perizinan.

Pemanfaatan Mall Pelayanan Publik ( MPP ) Kota Batam oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau antara lain di Bidang Pelayanan Hukum ( Kekayaan Intelektual dan Administrasi Hukum Umum ) dan di Bidang Pelayanan Keimigrasian ( paspor, visa, ITAS, ITAP,SKIM ).

Menyikapi hal tersebut pada hari ini ( rabu / 22 juli 2020 ) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Agus Widjaja lakukan kunjungan kerja ke Mall Pelayanan Publik ( MPP ) Kota Batam, usai pantau pelaksanaan ujian CAT di UPT BKN Batam hari ini ( rabu / 22 Juli 2020 ).

Didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Ajar Anggono, dan Kakanim Batam Mas Ari Yuliansyah , Kakanwil meninjau langsung pos pelayanan publik imigrasi yang berada dibawah Kanwil Kemenkumham Kepri di Mall Pelayanan Publik (MPP) kota Batam serta memberikan arahan kepada petugas yang bertugas di MPP.

Kakanwil dalam arahannya mengatakan pelayanan publik Kanwil Kepri yang ada saat ini di MPP Batam haruslah dapat dijadikan percontohan pelayanan prima yang mana saat ini hal tersebut telah menjadi kebutuhan yang wajib untuk dihadirkan ditengah-tengah masyarakat.

“ perlu diupayakan menghadirkan inovasi-inovasi di bidang pelayanan sehingga semakin mempermudah masyarakat untuk menggunakan jasa layanan ini “ , tambahnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, terkait pembangunan zona Integritas WBK dirinya meminta agar semua yang bertugas di MPP dapat mendukung dan melaksanakan hal ini, “ point-point yang ada di dalam WBK haruslah dipahami dan dilaksanakan dengan baik, mengingat di MPP menjadi garda terdepan didalam pelayanan kepada masyarakat, jangan sampai ada pengaduan-pengaduan yang bisa membawa dampak negatif kepada organisasi kedepannya “, ujar Kakanwil.

Tak lupa kakanwil juga mengingatkan kembali kepada petugas dilapangan agar tetap memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat bukan justru sebaliknya, “ selalu posisikan diri sebagai pelayan masyarakat, agar masyarakat semakin nyaman dan dekat dengan kita sehingga penilaian masyarakat akan kinerja kita juga akan semakin baik dari hari ke hari”, ujarnya.

Berikan juga Pelayanan Prima untuk masyarakat dan permudah semua pelayanan sesuai dengan peraturan yang berlaku, tambahnya.

Menutup arahannya kakanwil berpesan kepada seluruh petugas di MPP untuk terus menjaga integritas dalam bertugas, “ sampaikan pesan dari saya kepada teman-teman imigrasi semua, khususnya yang ada di MPP, tetap jaga integritas dan loyalitas pada organisasi, jaga kekompakan dan kesolidan dalam bekerja, jangan lakukan perbuatan tercela sehingga merugikan diri sendiri, organisasi, keluarga maupun orang2 disekeliling kita “, tuturnya.

#KumhamPasti

#KanwilKepri

11111


Cetak   E-mail