BERSAMA PIMTI PRATAMA, KAKANWIL PANTAU PELAKSANAAN UJIAN CAT CATAR POLTEKIP DAN POLTEKIM HARI KEDUA

1

Batam,- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Agus Widjaja didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Ajar Anggono, Kepala Divisi Keimigrasian Ahmad Firmansyah dan Plh.Kadiv Pemasyarakatan Omosuratmo hari ini ( kamis / 23 juli 2020 ) pantau pelaksanaan ujian Computer Assisted Test ( CAT ) hari kedua bagi Calon Taruna / Taruni Poltekip dan Poltekim Kementerian Hukum dan HAM T.A 2020 bertempat di UPT BKN Batam.

Dalam kesempatan tersebut kakanwil memberikan pencerahan, motivasi dan semangat kepada para peserta yang mengikuti ujian CAT ini.

Kepada peserta saya minta untuk dapat fokus dan serius dalam mengikuti ujian CAT ini, jangan hanya sekedar ikut-ikutan teman temannya saja namun ambil kesempatan ini untuk bersaing memperoleh nilai terbaik, sehingga dapat lolos ke tahap selanjutnya, ujar Kakanwil.

Beliau bahkan mencontohkan dirinya sendiri dan para Pimti Pratama yang hadir dalam kesempatan tersebut, dihadapan peserta saat ini ada Pimpinan Pratama yang sebelumnya merupakan para taruna imigrasi dan pemasyarakatan yang telah mengikuti pendidikan dengan baik dan sekarang dipercaya oleh Kementerian Hukum dan HAM untuk menduduki jabatan dilingkungan Kanwil Kepulauan Riau.

Ini adalah satu contoh nyata bahwa usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil, dalam artian peserta harus menyiapkan diri dengan baik sebelum mengikuti ujian ini, jadi jangan berharap lebih bila usaha yang dilakukan hanya alakadarnya saja, sebut Kakanwil.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa pelaksanaan ujian ini dilakukan secara terbuka dan hasilnya dapat dilihat oleh siapa saja, “ saya dapat pastikan dan yakinkan kepada semua peserta bahwa nilai yang peserta peroleh nantinya merupakan hasil jerih payah peserta sendiri tanpa campur tangan dari pihak lain, karena nilai ujian peserta ini dapat dilihat secara langsung melalui kanal youtube “, sebut kakanwil.

Menurutnya ini adalah bentuk komitmen dari panitia, baik oleh UPT BKN Batam maupun Panitia dari Kanwil Kepri untuk selalu terbuka dalam penyelenggaraan kegiatan penerimaan CPNS maupun Catar Poltekip/ Poltekim.

“ Jadi para peserta jangan khawatir nilai ujiannya akan di rubah oleh panitia karena disini juga ada pemantauan langsung oleh pihak ombudsman perwakilan Kepri, tetap fokus menjawab tiap pertanyaan dengan baik dan jangan lupa berdoa sebelum memulai ujian, dan satu lagi apabila ada oknum yang menjanjikan untuk bisa membantu agar lolos ujian CAT ini, jangan dipercaya karena itu dapat dipastikan adalah upaya penipuan, segera laporkan pada panitia atau ombudsman yang ada disini ,” pesan kakanwil menutup arahan.

#KumhamPasti

#KanwilKepri

11111111


Cetak   E-mail