ASEP KURNIA KUNJUNGI BADIKLAT KUMHAM KEPRI DAN TINJAU LOKASI LAHAN PEMBANGUNAN GEDUNG BADIKLAT SERTA SAMBANGI LPKA

Batam,- ( senin / 27 juli 2020) Usai beri pengarahan di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM (BPSDM) Asep Kurnia lanjutkan agenda kunjungan kerjanya ke Badiklat Kumham Kepri bersama Kakanwil Kemenkumham Kepri Agus Widjaja,

Kunjungan kerjanya ini adalah dalam rangka untuk melihat kondisi kantor Badiklat Kumham Kepri yang saat ini masih menyewa ruko yang terletak di komplek orchad park boulevard Batam Centre.

Dalam kunjungannya tersebut Asep Kurnia tampak berbicara santai dengan para pegawai Badiklat Kumham Kepri. Ia sempat terlihat mengamati ruangan-ruangan yang dipergunakan selama ini sebagai penunjang tugas dan fungsi dari Badiklat Kumham Kepri yang wilayah kerjanya meliputi 8 kantor wilayah ( Kanwil kepri, Kanwil Aceh, kanwil Sumut, Kanwil Riau, Kanwil Sumbar, Kanwil Jambi, Kanwil Sulsel, dan Kanwil Kepulauan Babel ) serta 333 Unit Pelaksana Teknis baik Imigrasi maupun pemasyarakatan.

Usai dari Badiklat Kumham Kepri kemudian beliau bersama rombongan melanjutkan kunjungannya ke Telaga Punggur untuk melihat langsung lokasi tanah Badiklat Kumham Kepri seluas 40.134 m2, dimana tanah ini merupakan lahan yang seyogyanya akan dibangun gedung Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau beserta sarana dan prasarana pendukungnya untuk penyelenggaraan pelatihan di 8 Wilayah kerja Badiklatkumham Kepri.

Setelah itu dilanjutkan dengan kunjungan ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak ( LPKA ) dan Lapas Perempuan Batam ( LPP ) rombongan langsung disambut dengan Yel yel WBK Lapas Perempuan Kelas II Batam ( LPP ).

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil menyempatkan diri untuk menyapa WBP ( Warga Binaan Pemasyarakatan ) serta melihat hasil karya WBP seperti tanjak, tas rajut, cenderamata, keset dan lain sebagainya.

#KumhamPasti

#KanwilKeri

11111111111


Cetak   E-mail