RESMIKAN RUANG PELAYANAN PRIORITAS KANIM BATAM, FAJAR LASE APRESIASI INOVASI PENUNJANG LAYANAN

Batam,- Staf Khusus Menteri Bidang Transformasi Digital Fajar Lase disela-sela kunjungan kerjanya dalam rangka memberikan penguatan WBK/WBBM pada jajaran Imigrasi di Kanim Batam hari ini ( jumat/ 14 agustus 2020) resmikan  ruang Pelayanan Prioritas Kanim Batam.

 

Ruang Pelayanan Prioritas’ bagi para disabilitas, lanjut usia, ibu hamil, dan bayi adalah upaya Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam dalam memberikan kesempatan yang sama untuk memperoleh kemudahan aksesibilitas serta pemenuhan hak atas pelayanan. 

 

Pembangunan ruang Pelayanan Prioritas ini adalah sebagai salah satu inovasi  layanan dari Kanim Batam yang pada tahun lalu berhasil memperoleh predikat WBK dan saat ini sedang berjuang untuk meraih predikat WBBM.

 

Disamping itu Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam juga  melengkapi layanan prioritas ini dengan membuat sebuah trobosan baru dengan inovasi unggulan yang di beri jargon “SIAPP” (Imigrasi Antar Paspor Prioritas) dimana telah berjalan sejak awal Agustus 2020, dimana petugas akan mengantarkan paspor bagi pemohon layanan prioritas apabila paspor telah selesai.

 

“ Saya sangat menyambut baik pembangunan ruang pelayanan prioritas ini dimana memberikan pelayanan prima kepada masyarakat adalah sebuah keharusan bagi kita sebagai pelayan masyarakat dan abdi masyarakat namun saya juga berharap pelayanan seperti ini akan terus berkelanjutan sehingga dampaknya akan semakin dirasakan oleh  lapisan masyarakat, jangan sampai inovasi pelayanan dikemudian hari berhenti begitu saja”, ujar Fajar Lase saat beri sambutan pada acara tersebut  yang juga dihadiri para Pimti Pratama dan para  Kakanim.

 

Beliau juga berharap layanan ini akan mampu memberikan nilai plus dalam upaya Kanim Batam meraih predikat WBBM, “ tidak hanya mampu raih predikat WBBM  melalui berbagai inovasi pelayanan publik, saya juga berharap Kanim Batam juga mendapatkan penghargaan dari sisi Pelayanan berbasis HAM “, katanya.

 

Sementara itu Kakanwil Kepri Agus Widjaja dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat mengapresiasi inovasi-inovasi pelayanan yang telah dibuat oleh Kanim Batam, “ inovasi inovasi seperti ini yang masyarakat inginkan saat ini dimana kemudahan serta efektifitas dalam memenuhi kebutuhan layanan prima akan  semakin mendekatkan kita kepada masyarakat sehingga penilaian pelayanan sangat baik akan mudah kita peroleh  “, ujarnya.

 

   

Kakanwil juga berpesan agar satker- satker di lingkungan Kanwil Kepri lainnya dapat mencontoh  inovasi  seperti ini, “ inti dari budaya pelayanan prima adalah memberikan pelayanan dengan cepat,tepat serta akurat dan  inovasi dalam pelayanan adalah hal yang wajib kita sertakan didalamnya agar mampu mewujudkan pelayanan prima itu sendiri “, pungkas Kakanwil.

 

Usai meresmikan ruang pelayanan prioritas, Fajar Lase meninjau langsung fasilitas pelayanan publik yang ada di Kanim Batam dan tampak beliau sangat mengapresiasi fasilitas fasilitas pelayanan yang  diberikan oleh Kanim Batam.

 

#KanwilKepri

#KumhamPasti

 

 FB IMG 1597395679554FB IMG 1597395679554FB IMG 1597395679554FB IMG 1597395679554FB IMG 1597395679554FB IMG 1597395679554FB IMG 1597395679554FB IMG 1597395679554FB IMG 1597395679554FB IMG 1597395679554FB IMG 1597395679554FB IMG 1597395679554


Cetak   E-mail