KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA KEPULAUAN RIAU MENERIMA KUNJUNGAN BADAN PEMBENTUKAN PERATURAN DAERAH (BAPEMPERDA) DAN KOMISI I DPRD KOTA

Selasa, 18 Agustus 2020 bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, mewakili Kepala Kantor Wilayah,  Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bapak Darsyad menerima kunjungan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dan Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang dalam rangka Konsultasi Ranperda Inisisatif DPRD. 

 

Dalam sambutannya Darsyad menyampaikan bahwa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau sangat menyambut baik kedatangan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dalam rangka melakukan konsultasi terhadap pembahasan ranperda. Kantor Wilayah berkomitmen untuk mendukung dan bersinergi dengan pemerintah Daerah bersama-sama dalam meningkatkan kualitas hukum dan hak asasi manusia di daerah, termasuk didalamnya adalah kualitas Peraturan Daerah. 

 

Dalam pertemuan ini Ketua Bapemperda, Hendy Amarta menyampaikan bahwa DPRD Kota Tanjungpinang sangat mengapresiasi keterlibatan perancang peraturan perundang-undangan Kantor Wilayah Kementerian  Hukum dan HAM Kepulauan Riau dalam melakukan harmonisasi ranperda di Kota Tanjungpinang demi menghasilkan Peraturan Daerah yang berkalitas, implementatif dan tidak bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi. 

 

Pemerintah Daerah Kota Tanjungpinang telah menetapkan sebanyak 18 (delapanbelas)  Rancangan Peraturan Daerah sebagai Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) untuk tahun 2020. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  sebagai unsur pemerintah Daerah mempunyai fungsi legislasi yaitu fungsi untuk membentuk peraturan daerah, yang melekat bagi DPPRD selain menjalankan fungsi anggaran dan fungsi pengawasan. 

 

Lebih lanjut, Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, Novaliandri Fathir menambahkan, demi memperkuat kerjasama tersebut perlu diadakan MOU ataupun Perjanjian Kerjasama antara DPRD Kota Tanjungpinang dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau.

 

#KumhamPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1597755782606FB IMG 1597755782606FB IMG 1597755782606


Cetak   E-mail