HARI PERTAMA KUNJUNGAN KERJANYA, AMBEG PARAMARTA BERI PENGUATAN WBBM DI RUTAN TANJUNGPINANG

Tanjungpinang,- Staf Ahli Menteri Bidang Politik dan Keamanan Y.Ambeg Paramarta beberapa hari kedepan secara khusus lakukan kunjungan kerja pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi di lingkungan Kanwil Kepulauan Riau wilayah Bintan dan Tanjungpinang.

 

Kunjungan kerja nya ini adalah dalam rangka untuk memberikan penguatan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM. Dihari pertamanya beliau memberikan penguatan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ) di Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjungpinang. ( selasa / 18 oktober 2020 ).

 

Dengan didampingi oleh Kakanwil Kemenkumham Kepri Agus Widjaja dan para Pimpinan Tinggi Pratama, Y.Ambeg Paramarta melakukan penguatan WBBM dihadapan Tim Pokja Rutan Tanjungpinang. Kehadiran beliau disambut dengan penampilan yel-yel WBBM Rutan Kelas I Tanjungpinang dan pemasangan tanjak sebagai ciri khas adat melayu menyambut kehadiran tamu.

 

Mengawali penguatan yang diselenggarakan di aula, Y.Ambeg Paramartha terlebih dahulu menyaksikan video profil  dan presentasi WBBM yang disampaikan oleh Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang Sugeng Hardono. Usai menyaksikan video profil serta presentasi oleh Kepala Rutan, selanjutnya  beliau memberikan evaluasi dan masukan kepada Tim Pokja terkait penayangan video dan presentasi yang telah disampaikan oleh Kepala Rutan.

 

“ Tujuan saya hadir disini adalah untuk mengawal pembangunan Zona Integritas satker-satker  di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang mana tentu saja hal ini dimaksudkan dalam rangka untuk mempersiapkan Bapak / Ibu sekalian ( satker ) yang telah ditetapkan untuk maju dalam kontestasi pembangunan zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ), sehingga dapat pula saya sampaikan bahwa kegiatan pada hari ini merupakan latihan kering bagi bapak/ ibu sekalian yang nanti akan menghadapi Tim Penilai Nasional ( TPN ) yang akan melakukan penilaian pada awal bulan September “, kata Ambeg Paramarta saat mengawali penguatan WBK di aula Rutan Tanjungpinang.

 

Lebih lanjut ia  mengatakan Video profil Rutan Tanjungpinang menurutnya sudah cukup bagus namun masih diperlukan sedikit perbaikan-perbaikan, “ jika masih ada waktu yang cukup, video profile dapat sedikit diperbaiki, dapat dicontoh pada video profil kanwil Jawa Timur “, katanya.

 

Ambeg juga mengingatkan kepada Rutan Tanjungpinang untuk mengevaluasi kembali apa yang yang di dapatkan dari dari Tim Penilai Internal kemarin, “ terkait perbaikan-perbaikan yang telah direkomendasikan oleh Tim Penilai Internal agar kiranya satker dapat mengevaluasi kembali LKE yang telah di perbaiki, pastikan semua telah benar-benar diperbaiki dengan baik sehingga mendapat nilai A “, sebutnya.

 

Selain itu dirinya juga meminta kepada Tim Pokja agar dapat bekerja lebih optimal dalam  upaya mewujudkan  predikat WBBM ini, “ dengan terus melakukan internalisasi ke semua lini, melakukan inovasi-inovasi dalam pelayanan publik dan bekerja bersama bukan bersama bekerja, Tim Pokja sebagai bagian terpenting dalam mewujudkan predikat WBK/WBBM harus mampu mengimplementasikan hal ini sehingga Rutan Tanjungpinang akan berhasil meraih satker berpredikat WBBM pada tahun ini. Menurutnya  predikat  WBK/ WBBM jangan  hanya sekedar predikat belaka, tetapi juga dapat menjadi pola kerja, kelakukan dan budaya kerja.

 

Sementara itu Kakanwil Agus Widjaja mengatakan Rutan Tanjungpinang adalah satu-satunya UPT Pemasyarakatan  di lingkungan kanwil Kepri yang telah berhasil mendapatkan predikat WBK dan saat ini sedang berjuang meraih predikat WBBM untuk itu secara khusus pada hari pertama ini penguatan WBBM oleh Staf Ahli Bapak Ambeg Paramarta hanya akan dilakukan pada Rutan Tanjungpinang.

 

“ Tentu saja kita semua berharap dengan adanya penguatan WBK/WBBM oleh Bapak Ambeg Paramarta pada hari ini akan memberikan masukan-masukan serta evaluasi-evaluasi terhadap apa yang telah kita laksanakan selama ini dalam upaya meraih satker berpredikat WBK/WBBM”, pungkasnya.

#KumhamPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1597791769196FB IMG 1597791769196FB IMG 1597791769196FB IMG 1597791769196FB IMG 1597791769196FB IMG 1597791769196FB IMG 1597791769196FB IMG 1597791769196FB IMG 1597791769196FB IMG 1597791769196


Cetak   E-mail