BERI PENGUATAN WBK PADA APEL PAGI, AMBEG MINTA JAJARAN KANWIL KEPRI BERKOMITMEN DALAM MENDUKUNG PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS WBK

Tanjungpinang,- Disela-sela jadwal kunjungan kerjanya yang cukup padat , Staf Ahli Menkumham Bidang Politik dan Keamanan Y.Ambeg Paramarta  menyempatkan diri untuk beri penguatan WBK saat jadi Pembina apel pagi jajaran Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau ( rabu / 19 agustus 2020 ).

 

Dalam arahannya beliau menekankan tentang pentingnya pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, “ pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM saat ini tidak lagi menjadi kontestasi saja, namun sudah menjadi kewajiban bagi seluruh satker di lingkungan Kemenkumham untuk bersama mewujudkannya “, kata Ambeg mengawali arahaannya.

 

Beliau juga mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran serta satker-satker dilingkungan kanwil kepri yang telah berhasil lolos dalam penilaian oleh Tim Penilai Internal ( TPI ) sebagai satker yang layak diusulkan menjadi satker berpredikat WBK, “ seperti yang kita ketahui saat ini Kemenkumham telah mengajukan 520 satuan kerja ( satker ) untuk ikut kontestansi pembangunan zona integritas  tingkat nasional melalui usulan Menkumham kepada MENPAN-RB yang mana kami mencatat ada 16 satker yang lolos untuk tingkat nasional, dari seluruh satker yang ada di lingkungan Kanwil Kepri jumlah tersebut sudah lebih dari 70% dan itu adalah sebuah prestasi yang luar biasa “,terang Ambeg.

 

Lebih lanjut dirinya mengatakan kalau dilihat dari tujuan pembangunan zona integritas WBK/WBBM yang sejalan dengan tujuan Reformasi Birokrasi yaitu meningkatnya kualitas layanan publik dan terwujudnya pemerintahan yang bersih dari KKN maka ini sangat membutuhkan effort yang luar biasa, “ dari itu diperlukan komitmen dari bapak/ ibu sekalian untuk mewujudkan hal ini bukan semata-mata komitmen dari jajaran pimpinan saja “, sambungnya.

 

Ambeg juga mengingatkan kembali terkait rekomendasi dari Tim Penilaian Internal ( TPI ) beberapa waktu lalu untuk memperbaiki LKE yang masih belum lengkap, “ saya masih melihat ada indikator yang merah dari penilaian TPI kemarin terutama di point no. 13 s/d 17 , untuk itu upayakan hal ini segera diperbaiki atau minimal ada tindak lanjut atau kita mengetahui ada indikator-indikator yang merah sehingga apabila nanti dilakukan penilaian dari TPN kita dapat memberikan jawaban sesuai dengan apa telah ditentukan “, pungkas Ambeg.

 

Kegiatan apel ini dihadiri oleh Kakanwil, para Pimti Pratama serta seluruh jajaran Kanwil Kepri baik yang sedang bekerja dari kantor ( WFO ) maupun yang bekerja dari rumah ( WFH ).

 

#KumhamPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1597898282568FB IMG 1597898282568FB IMG 1597898282568FB IMG 1597898282568FB IMG 1597898282568FB IMG 1597898282568FB IMG 1597898282568


Cetak   E-mail