BERI ARAHAN DALAM RAPAT PERSIAPAN SKB CPNS TAHUN 2019 DAN SELEKSI LANJUTAN PENERIMAAN CATAR POLTEKIP/POLTEKIM TAHUN 2020 SECARA DARING, SEKJEN KEMENKUMHAM INGINKAN PROSES SESUAI PEDOMAN DAN PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Tanjungpinang, Selasa/ 25 Agustus 2020, bertempat di ruang rapat utama Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau dengan didampingi para pimpinan tinggi pratama antara lain Kepala Divisi Administrasi Ajar anggono, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad, Plh. Kepala Divisi Pemasyarakatan Omo Suratmo, serta para panitia Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kanwil Kemenkumham Kepri, Kakanwil Agus Widjaja menyaksikan pengarahan dari Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto secara virtual.

 

Di awal sambutannya Bambang Rantam menyapa para peserta baik yang hadir di ruang rapat  serta peserta yang mengikuti secara virtual, “Dalam kesempatan ini beliau juga mengingatkan pentingnya untuk terus mematuhi semua protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak serta selalu mencuci tangan agar dijalankan dengan baik untuk menjaga Kesehatan diri sendiri serta lingkungan kita ujarnya”

 

Mewabahnya Covid -19 di Indonesia turut membuat seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 tetunda, hari ini kita berkumpul disini melaksanakan rapat terkait SKB penerimaan CPNS tahun 2019 serta seleksi lanjutan penerimaan Catar POLTEKIP dan POLTEKIM tahun 2020, “tentu bapak dan ibu semua sudah mengetahui bahwa proses ini sebenarnya sudah berlanjut dan diumumkan, dimana jumlah formasinya sudah keluar sehingga mereka mereka yang dinyatakan lulus berhak ketahap seleksi selanjutnya,ujar Bambang rantam”.

 

Pada tahun ini terdapat hal yang berbeda dalam penerimaan Catar baik Poltekip maupun Poltekim dari tahun sebelumnya, dimana biasanya dilaksanakan di Jakarta seluruhnya untuk tahapan berikut setelah CAT tetapi di era pandemic Covid – 19 ini untuk tahapan selanjutnya dilaksanakan di daerah atau wilayah dengan tetap memperhatikan dan mematuhi protokol Kesehatan.

 

Sejumlah hampir 3308 Catar yang tersebar diseluruh Kanwil akan mengikuti seleksi kompetensi bidang. Dimana  SKB ini memang harus dilaksanakan sesuai dengan standart yang ada, tentunya standart ini nantinya akan menjadi role model atau pedoman untuk seluruh kantor wilayah dalam pelaksanaanya, sehingga akuntabilitas pertanggungjawaban kita dalam penerimaan Catar ini dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.

 

Dalam kesempatan tersebut ia berpesan kepada teman teman diwilayah dalam melaksanakan seleksi agar melihat pedoman yang menjadi pegangan juga melakukan komunikasi dengan pusat khususnya tim dari Biro Kepegawaian agar pelaksanaan berjalan sesuai standart yang ditetapkan. Saya mintakan kepada pimpinan di daerah agar ada pengendalian sehingga pelaksanaan tes tahapan berikut ini betul betul dilaksanakan dengan baik.

 

Diakhir pengarahannya beliau berpesan bahwa dalam pelaksanaan seleksi tetap lakukan proses dengan baik ,patuhi protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 agar pelaksanaan seleksi yang dipindahkan ke wilayah tidak menimbulkan cluster baru dalam prosesnya.

 

#KumhamPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1598431464602FB IMG 1598431464602FB IMG 1598431464602FB IMG 1598431464602FB IMG 1598431464602FB IMG 1598431464602FB IMG 1598431464602


Cetak   E-mail