BERIKAN ARAHAN DAN PENGUATAN ZONA INTEGRITAS PADA JAJARAN KANIMSUS BATAM, KAKANWIL HARAPKAN PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN

Batam,- Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI batam (Rabu / 26 Agustus 2020) mendapat agenda kunjungan kerja dari Kakanwil Kemenkumham Kepri Agus Widjaja dalam rangka penguatan kepada Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas menuju  Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ). 

 

Dalam kunjungan kerjanya ke Kanimsus Batam, Kakanwil yang didampingi oleh Kepala Divisi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM memberikan arahan dan penguatan kepada Kepala Kanimsus Batam Mas Arie Yuliansa Dwi Putra dan jajarannya. Penguatan dan pengarahan seperti ini merupakan hal yang rutin dilakukan oleh Kakanwil Agus Widjaja  dalam rangka untuk monitoring dan evaluasi kinerja pembangunan zona integritas di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau.

 

Saat ini Kanimsus Batam telah berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) dan tengah focus untuk  meningkatkan kapasitasnya di segala bidang dalam upayanya menyabet predikat menuju  Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ) bersama Rutan Kelas I Tanjungpinang.

Untuk itu secara khusus Kakanwil memberikan penguatan sebagai Pembina WBK/WBBM tingkat kantor wilayah.

 

Dalam arahannya kali ini Agus Widjaja mengangkat beberapa topik pembahasan untuk memaksimalkan perubahan agar Kanim Batam sukses dalam gelaran Pembangunan Zona Intergirtas menuju WBK WBBM. Adapun topik pembahasan yang menjadi sorotan pada pertemuan kali ini yaitu, realisasi anggaran, realisasi Penerimaan Negara Bukan Bajak (PNBP), Survei IKM/IPK serta Integritas Organisasi, dan yang terakhir adalah disiplin pegawai.

 

Kepala Kantor Wilayah menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kanimsus Batam karena telah melakukan penyerapan anggaran yang cukup baik diatas rata-rata UPT kepulauan riau, selain itu Kanimsus Batam merupakan penyumbang PNBP terbesar dari keseluruhan PNBP UPT Imigrasi di Kepulauan Riau. Pada salah satu aspek penilaian Zona Integritas yaitu survey IKM/IPK nilai Kanimsus batam telah masuk kategori sangat baik, “namun masih ada yang menjadi PR bagi kanimsus batam yaitu masih adanya penilaian tidak baik dari responden, ini yang harus sama-sama kita benahi”, ujar kakanwil. 

Kemudian Kakanwil membahas tentang disiplin pegawai yang mana  berdasarkan hasil pengamatan jurnal harian masih  ada yang belum mengisi jurnal harian dengan baik , “Saya berharap, seluruh pejabat juga harus rajin mengisi jurnal harian, dan jangan asal-asalan, jurnal harian bisa dipantau, jadi jangan tidak serius untuk mengisinya”, sebutnya.

 

Kakanwil juga mengingatkan kembali pentingnya untuk menjaga integritas dan komitmen dalam pembangunan zona integritas , “ ini yang paling utama dan selalu saya pesankan disetiap penguatan WBK/WBBM yaitu Integritas dan Komitmen seluruh jajaran untuk melaksanakan pembangunan Zona Integritas di wilayah kerjanya  baik yang ada di satker maupun kantor wilayah , jangan hanya pimpinannya saja namun semua pihak harus turut terlibat dalam kontestasi  WBK/WBBM ini   “ , pungkasnya.

#KumhamPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1598533251180FB IMG 1598533251180FB IMG 1598533251180FB IMG 1598533251180


Cetak   E-mail