PIMPIN RAZIA GABUNGAN, KADIVPAS DWI NASTITI INGATKAN JAJARANNYA UNTUK BERINTEGRITAS DAN BERKOMITMEN

Bintan,- Jajaran Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau terus berkomitmen meningkatkan pelayanan prima bagi warga binaan. Namun kali ini pelayanan yang dimaksud adalah penyelenggaraan keamanan dan ketertiban dilingkungan blok hunian warga binaan.

Bersama dengan Polres Bintan, SATOPS PATNAL Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kepri dan SATOPS PATNAL Lapas Kelas IIA Tanjungpinang malam tadi ( 10/02 ) sekira pukul 20.00 wib bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang telah melaksanakan razia gabungan.

Dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwi Nastiti, kegiatan razia ini dilakukan dengan penggeledahan kamar-kamar blok hunian dengan jumlah petugas sebanyak 85 orang terdiri dari personel Lapas Tanjungpinang 40 orang, personel Polres Bintan 30 orang dan personel Divisi Pemasyarakatan 15 orang.

Dwi Nastiti mengatakan razia gabungan dengan Polres Bintan adalah bentuk sinergitas dengan pihak kepolisian yang mana diharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus berlangsung sehingga situasi kondusif di dalam Lapas akan tetap terjaga.

“ Pihak Kepolisian adalah mitra kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, melalui sinergi seperti ini harapan kami tentu saja situasi kondusif didalam Lapas akan terus terjaga dengan baik, selain itu kami juga ingin menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa diera seperti saat ini pihak Lembaga Pemasyarakatan sangat terbuka untuk bekerjasama dengan aparat keamanan khususnya kepolisian dalam upaya membersihkan Lapas dari peredaran barang-barang illegal seperti Handphone, senjata tajam dan barang-barang lainnya, terutama peredaran gelap narkotika “, ungkap Kadivpas.

Sebelumnya dirinya menyampaikan dalam kesempatan pertama sebelum razia gabungan digelar ia meminta kepada seluruh jajarannya yang ikut dalam razia agar benar-benar melaksanakan kegiatan ini dengan baik, “ saya ingatkan kepada rekan-rekan jajaran pemasyarakatan yang ikut dalam razia malam ini untuk bekerja dengan integritas dan komitmen, apabila ditemukan barang-barang terlarang jangan diamankan untuk kepentingan sepihak, namun segera laporkan temuan tersebut “, pintanya.

Dari informasi dilapangan dari hasil razia tidak ditemukan narkotika dan sejenisnya namun beberapa jenis barang lain berhasil ditemukan oleh petugas antara lain Handphone, senjata tajam rakitan, pemanas air, sendok besi, power bank dan beberapa barang lainnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Lapas Narkortika Tanjungpinang Wahyu Hidayat menerangkan barang-barang hasil razia yang didapat akan segera dimusnahkan, “ semua barang-barang terlarang hasil razia akan kita data kemudian selanjutnya akan segera kita musnahkan “, ujarnya.

Tak lupa Ka.Lapas juga menghaturkan terima kasih atas kerjasama dan bantuan dari Polres Bintan dalam kegiatan razia mala mini, “ kepada Bapak Kapolres dan jajaran saya haturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan untuk turut serta dalam kegiatan razia malam ini, semoga kedepannya sinergitas ini akan terus dapat ditingkatkan dan dipertahankan", pungkasnya.

#KumhamPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1613033685858FB IMG 1613033685858FB IMG 1613033685858FB IMG 1613033685858FB IMG 1613033685858FB IMG 1613033685858FB IMG 1613033685858FB IMG 1613033685858


Cetak   E-mail