KAKANWIL PIMPIN PROSESI SERTIJAB KAKANIM TANJUNGUBAN, MINTA KA.UPT JADIKAN WBK PRIORITAS UNTUK DIWUJUDKAN

Tanjung Uban,- Prosesi Serah terima jabatan ( sertijab ) Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Uban dari Syahrioma Delavino kepada Khairil Mirza hari ini ( 15/02 ) di saksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Husni Thamrin. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, acara prosesi sertijab ini berlangsung di ruang rapat Kanim Tanjung Uban.

Kepala Kantor Wilayah Husni Thamrin dalam membuka sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada kedua pimpinan kantor imigrasi, ” selamat datang dan selamat bergabung kepada Kakanim Tanjunguban yang baru saudara Khairul Mirza dan selamat menempati posisi yang baru kepada saudara Syahrioma Delavino sebagai Kakanim Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru ”, ucapnya.

Selanjutnya saya berharap kepada kedua Kakanim dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru serta bekerja secara optimal untuk meningkatkan kinerja kantor yang dipimpinnya, tambah beliau.

Kemudian Kakanwil mengatakan dalam kesempatan tersebut bahwa pergantian, promosi, pergeseran atau mutasi pejabat di sebuah instansi pemerintah merupakan hal yang wajar dan merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka dinamisasi manajemen. 

” Mutasi dan promosi harus dimaknai sebagai suatu penugasan dalam rangka memberikan penyegaran dan menempatkan sumber daya manusia sesuai kebutuhan organisasi. Sedangkan jabatan adalah sebuah penghargaan, kepercayaan, dan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin dan membawa konsekuensi tanggung jawab yang harus dipikul, baik terhadap masyarakat, bangsa, negara, maupun terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa ”, ujar Kakanwil.

Berbicara mengenai pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ) dirinya meminta agar para Kepala Unit Pelaksana Teknis mampu mewujudkan hal tesebut pada tahun ini, ” pada hari selasa tanggal 16 februari 2021 kantor wilayah akan melakukan pencanangan pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM yang kemudian dilanjutkan dengan pencanangan di UPT-UPT, ini merupakan langkah awal dalam meraih satker berpredikat WBK/WBBM terkait dengan hal ini saya meminta agar seluruh Ka.UPT baik Imigrasi maupun Pemasyarakatan mampu memberi contoh atau teladan dalam upaya tersebut, dengan menghasilkan berbagai inovasi-inovasi khususnya di bidang pelayanan publik serta menjadi motor dalam reformasi birokrasi salah satunya dengan menerapkan kedisiplinan baik dalam disiplin bekerja maupun berpakaian dinas ”, ungkapnya.

Kakanwil juga berpesan agar dalam kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan menurutnya penerapan protokol kesehatan tidak hanya dengan 3M ( memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak ) namun dapat kita tambah dengan7M yaitu; Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas, Makan Makanan Bergizi serta Make Yourself Happy ( membuat dirimu bahagia ).

Kegiatan ini disejalankan dengan acara pisah sambut, yang diikuti oleh seluruh jajaran Kanim Tanjung Uban. Dalam acara tersebut Kakanwil memberikan cenderamata kepada Kakanim Kelas I TPI Pekanbaru Syahrioma Delavino.

Hadir dalam acara tersebut Kadiv Keimigrasian Friece Sumolang serta para Ka.UPT Imigrasi dilingkungan kanwil Kepri.

#KumhamPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1613390047650FB IMG 1613390047650FB IMG 1613390047650FB IMG 1613390047650FB IMG 1613390047650FB IMG 1613390047650FB IMG 1613390047650FB IMG 1613390047650FB IMG 1613390047650


Cetak   E-mail