SIDAK DAPUR LAPAS KELAS IIA BATAM, KAKANWIL CICIPI MAKANAN WARGA BINAAN

Batam,- Didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwi Nastiti dan Kepala Lapas Batam Dannie Firmansyah usai kegiatan pengukuhan SATOPS PATNAL, Kakanwil Husni Thamrin lakukan pengecekan ke dapur umum Lapas Kelas IIA Batam, rabu ( 16 / 02 ).

Kesan yang pertama terlihat saat memasuki dapur Lapas ini adalah dapur yang cukup bersih dan tertata dengan rapi, tampak beberapa tamping melakukan persiapan makan siang untuk warga binaan di Lapas Kelas IIA Batam.

Kakanwil tanpa ragu turut menyicipi hidangan makanan yang nantinya akan diberikan ke seluruh warga binaan.

“ Rasa makanannya enak, ayam goreng dan gulai daging yang dimasak begitu terasa bumbunya tidak hambar “, kata Kakanwil.

Tingkat kematangan nasinya baik, tidak keras dan tidak lembek, tambahnya usai mencicipi satu persatu makanan tersebut.

Kakanwil pada kesempatan tersebut meminta pada Ka.Lapas untuk memperhatikan asupan gizi pada makanan yang disajikan untuk warga binaan, “ kepada Ka.Lapas saya minta untuk terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada warga binaan, saya melihat makanan yang disajikan hari ini sudah memenuhi standard gizi minimal, ada protein, karbohidrat dan juga sayur sayuran “, ujar Kakanwil.

Selain itu Kakanwil juga berpesan pada Ka.Lapas untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dapur agar makanan tetap dalam kondisi higienis dan layak untuk dikonsumsi.

“ Makanan yang sehat di mulai dari bagaimana ia disajikan, dapur dan peralatan yang digunakan harus selalu bersih, jangan sampai nantinya karena dapur yang tidak terjaga kebersihannya akan membuat makanan menjadi tidak layak untuk dikonsumsi bahkan bisa menyebabkan penyakit “, pesannya.

#KumhamPasi

#KanwilKepri

FB IMG 1613547186147

FB IMG 1613547186147

FB IMG 1613547186147

FB IMG 1613547186147

FB IMG 1613547186147


Cetak   E-mail