PIMPIN RAPAT EVALUASI KINERJA TIM POKJA, KAKANWIL MINTA DAKUNG DALAM LKE WBK UNTUK DI SEMPURNAKAN DAN DILENGKAPI

Tanjungpinang-, Senin 05 April 2021. Rapat Tim Kerja Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM Tahun 2021 diselenggarakan senin siang di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau. Rapat Tim Kerja ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Husni Thamrin. Dalam rapat tersebut hadir Ketua Pembangunan Zona Integritas Kepala Divisi Administrasi Ramelan Suprihadi, para Koordinator Tim Pokja, para Ketua Bidang Area Perubahan serta Ketua Tim Sekretariat WBK.

Rapat Tim Kerja Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM Kanwil Kemenkumham Kepri Tahun 2021 kali ini ditujukan utamanya adalah untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja dari masing-masing area perubahan. Pembahasan rapat ini berfokus pada beberapa bahasan mulai dari aplikasi digital kumham, lalu LKE dan data dukung setiap Tim Kerja yang sudah mesti di upload oleh masing masing Tim Kerja dalam aplikasi E-RB. Selain itu terdapat bahasan lainnya mengenai implementasi fisik dari tiap Tim Pokja yang harus segera direalisasikan. 

Mengawali rapat tersebut Kakanwil mengingatkan kembali tentang aplikasi digital Kumham yang baru saja diluncurkan dimana Kanwil Kemenkumham Kepri beserta seluruh satker yang berada di bawahnya harus se-segera mungkin mengelompokan apa saja aplikasi yang akan diajukan ke pusat.

 “ Aplikasi online Kemenkumham baru saja diluncurkan kemarin oleh Sekjen Kemenkumham Bapak Andap dan dalam kesempatan tersebut beliau meminta pada tiap kantor wilayah untuk mendata keseluruhan aplikasi yang ada baik dikantor wilayah maupun satker satker yang ada dibawahnya, bahkan pak Sekjen mengharuskan data tersebut diselesaikan dalam kurun waktu 10 hari saja “ , ujar Kakanwil.

 Lebih lanjut Kakanwil mengatakan terkait aplikasi yang sudah ada harus dilakukan cros cek ulang, apakah aplikasi tersebut masih digunakan dengan baik, apakah alamatnya masih tetap, fitur nya jelas atau tidak , sehingga nanti kita bisa pilih mana saja aplikasi yang benar benar layak untuk diajukan ke pusat” tuturnya.

Selanjutnya beliau menyinggung mengenai LKE dan data dukung dari masing masing Tim Kerja. Dimana masing masing Tim Kerja diminta untuk sudah melengkapi semua LKE dan data dukung yang diperlukan. 

“ Dakung ( data dukung ) WBK ini harus betul dikerjakan, saya sampaikan kepada para semua Ketua Tim Kerja dalam menyiapkan LKE dan data dukung agar segera dilengkapi. Dari sekarang coba di cek agar tidak ada kekurangan saat waktunya dilihat oleh tim penilai, ” sebutnya.

Pada rapat tersebut, setiap ketua Tim Kerja menyampaikan perkembangan kelengkapan dari LKE dan data dukung yang telah di upload, apakah sudah lengkap atau pun terdapat kekurangan dari data yang dibutuhkan. 

Selepas Kakanwil Kemenkumham Kepri, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kepri, Ramelan Suprihadi. Menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM di Kanwil Kemenkumham Kepri. Beliau menjelaskan perlunya dibuat Tim Khusus dalam usaha untuk meraih predikat WBK tahun 2021.

 “ Tim Khusus perlu dibentuk sebagai upaya kordinasi yang lebih kecil untuk menyelesaikan hal - hal yang perlu cepat, terutama teman teman di teknis yang banyak kegiatan nya, maka dipandang perlu Kakanwil membentuk Tim Khusus terkait pengumpulan bahan dan pelaksanaan kegiatan yang terkait dengan WBK/WBBM, Tim ini memang harus selalu update berita berita tentang WBK, terutama mengenai hal hal yang harus segera kita tindak lanjuti.” bebernya.

Pada rapat tersebut secara bergantian, Kakanwil meminta Ketua masing masing area perubahan untuk menyampaikan laporan terkait penguplodan dakung WBK. Selain itu masing – masing ketua tim pokja juga memaparkan hal-hal yang menjadi kendala dalam penguplodan dakung LKE WBK, ini dimaksudkan agar nantinya forum rapat dapat memberikan masukan dan solusi bersama untuk menyelesaikan permasalahan permasalahan tersebut.

Rapat Tim Kerja pada hari ini merupakan rapat lanjutan dari rapat – rapat sebelumnya, diharapkan rapat ini dapat semakin memberikan jalan yang lancar bagi Kanwil Kemenkumham Kepri dalam usaha membangun Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2021.

#KumhamPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1617692700183FB IMG 1617692700183FB IMG 1617692700183FB IMG 1617692700183


Cetak   E-mail