BINA KEPRIBADIAN WARGA BINAAN, RUTAN TANJUNGPINANG SELENGGARAKAN KEGIATAN PESANTREN RAMADHAN

Tanjungpinang,- Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjungpinang menyelenggarakan kegiatan pembinaan bagi warga binaan selama bulan suci Ramadhan 1442 H / 2021 M. Salah satu kegiatan pembinaan tersebut adalah pembinaan spiritual melalui kegiatan pesantren. Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjungpinang, Ardius saat di hubungi mengatakan bahwa kegiatan ini mulai dilaksanakan pada hari kamis ( 15/04 ) yang lalu, dipusatkan di Masjid Attaubah Rutan Tanjungpinang.

“ Beberapa waktu lalu hari kamis tanggal 15 april 2021 secara resmi saya telah membuka kegiatan pesantren ini yang akan dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan, tidak hanya itu saja pihak Rutan juga memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk menunaikan shalat teraweh yang mana tentu saja harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan baik bagi warga binaan maupun para petugas “, ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan kegiatan pesantren ini merupakan salah satu upaya dari Rutan Kelas I Tanjungpinang untuk memberikan bekal ilmu agama kepada warga binaannya, “ tidak hanya pembinaan kemandirian, namun kami juga memberikan pembinaan kepribadian salah satunya dengan kegiatan pesantren ini, dengan demikian harapan kami tentunya ilmu agama yang nanti diperoleh akan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaaan kepada Allah SWT sehingga warga binaan tidak akan mengulangi perbuatan perbuatan yang salah di mata agama dan dapat merugikan dirinya dan orang lain “, imbuh Adrius.

Adrius juga menuturkan kegiatan pesantren ini pada setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan akan terus dilaksanakan secara kontinu dan berkesinambungan, “ lewat kegiatan yang kontinu dan berharap diharapkan akan ada perubahan perilaku warga binaan, baik keimanan atau ketaqwaan. Target kita adalah kecerdasan intelektual, emosional juga diiringi dengan kecerdasan spiritual. Sehingga menjadikan manusai yang unggul , beriman, dan bertaqwa “, pungkasnya.

Sementara itu Kakanwil KumHam Kepulauan Riau Husni Thamrin saat diwawancarai secara terpisah mengungkapkan dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan pesantren seperti ini, “ saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh pihak Rutan Kelas I Tanjungpinang dalam upaya melakukan pembinaan kepribadian bagi warga binaannya, saya berharap Lapas/Rutan lainnya di lingkungan Kanwil Kepri juga dapat menyelenggarakan kegiatan yang sama nantinya “, sebut Kakanwil.

#KanwilKepri

#KumhamPasti

FB IMG 1618629806409FB IMG 1618629806409FB IMG 1618629806409FB IMG 1618629806409 


Cetak   E-mail