PIMPIN APEL PAGI KADIV YANKUMHAM MINTA KOMITMEN JAJARAN KANWIL DALAM PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS WBK

Tanjungpinang,- ( Senin 19 April 2021 ) Suasana bulan Ramadhan tidak lantas meniadakan kegiatan rutinitas apel pagi, hari ini ( 19/ 04 ) kegiatan apel senin pagi dimulai pada pukul 08:00 wib. Seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau baik yang bekerja dari kantor ( WFO ) maupun bekerja dari rumah ( WFH ) wajib mengikuti apel pagi ini secara langsung di lapangan maupun secara virtual. Apel pagi kali ini dipimpin oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Kepri Darsyad. 

Dalam amanatnya Kadiv Yankumham mengingatkan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Kepri. Pertama beliau mengingatkan mengenai peraturan pembatasan mudik lebaran yang berlaku bagi ASN, merujuk pada Surat Edaran Menteri PAN RB Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian ke Luar Daerah dan/atau Mudik dan/atau Cuti Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam Masa Pandemi Covid-19. “ Saya ingin mengingatkan kepada teman teman mengenai pembatasan perjalanan keluar daerah bagi ASN dan keluarga, jadi dibatasi mulai tanggal 6 – 17 Mei. Semoga dapat dipahami dan ditaati peraturan yang ada demi kebaikan bersama” Ujarnya.

Kemudian beliau menyampaikan kembali terkait pencanangan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2021. Dimana TPI ( Tim Penilai Internal ) dari Kemenkumham RI sudah mulai melakukan penilaian dan hasilnya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau berhasil lolos pada tahap awal penilaian oleh TPI. 

“ Terimakasih atas Dedikasi dan Kerjasama teman - teman semua, Kanwil Kemenkumham Kepri telah berhasil lolos pada tahap penilaian awal oleh Tim Penilai Internal ( TPI ). Namun tugas kita kedepan masih panjang dan butuh integritas lalu komitmen serta kesungguhan kita untuk mengikuti penilaian dan evaluasi WBK di Kantor Wilayah.” tuturnya.

Beliau pun menambahkan bahwa seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri harus memahami substansi dan esensi dari Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM. 

“Karena salah satu hasil evaluasi Kanwil pada tahun lalu kurang memahami substansi, mulai sekarang ini setiap pokja kita sama sama belajar, ketika kita nanti di evaluasi kita dapat menjawab dengan baik. Kemudian persiapkan data dukung yang masih kurang, sehingga nanti saat evaluasi kita sudah lengkap semuanya.” Jelasnya 

Sebelum menutup amanat nya beliau pun tidak lupa mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa dan memberikan pesan agar seluruh pegawai senantiasa semangat bekerja meskipun dalam keadaan sedang berpuasa. “ Saya mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, semoga ibadah puasa kita tahun ini senantiasa lancar dan diberi keberkahan kemudian tetap diberi semangat dalam bekerja meskipun dalam keadaaan berpuasa di masa pandemi covid-19 ini” tutupnya. 

#KanwilKepri

#KumhamPasti

FB IMG 1618810842968FB IMG 1618810842968FB IMG 1618810842968FB IMG 1618810842968FB IMG 1618810842968FB IMG 1618810842968FB IMG 1618810842968


Cetak   E-mail