PERSIAPAN KUMHAM PEDULI KUMHAM BERBAGI, KAKANWIL DAN PIMTI PRATAMA IKUTI RAPAT VIRTUAL BERSAMA SAHLI MENTERI BIDANG EKONOMI

Tanjungpinang-, 23 Juli 2021. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau mengikuti kegiatan Rapat Persiapan Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang merupakan kegiatan Bakti Kemenkumham terhadap Masyarakat Terdampak Covid- 19, sesuai dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor Sek -03.UM.06.02 Tahun 2021 Tentang Pembentukan Tim Kegiatan Sosial.

Berlangsung di Ruang Rapat Utama Kanwil Kemenkumham Kepri hadir secara langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Husni Thamrin, Kepala Divisi Administrasi Ramelan Suprihadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad serta jajaran kepanitiaan yang terlibat dalam kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi di wilayah Kanwil Kemenkumham Kepri. 

Kegiatan rapat kali ini dipimpin oleh Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Lucky Agung Binarto. Beliau memberikan paparan mengenai Persiapan Teknis dalam penyelenggaran kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi. Membuka paparan nya beliau menjelaskan mengenai Waktu Pelaksanaan hingga Metode Kegiatan yang dilakukan. 

“ Kegiatan akan diselenggarakan pada hari Kamis 29 Juli 2021 secara serentak di Indonesia pukul 09.00 WIB dengan dibagi kedalam beberapa lokasi, untuk tingkat pusat terdapat dua lokasi yakni Lapangan Upacara Kemenkumham dan Lokasi titik sasaran Jabodetabek, sementara untuk tingkat wilayah dapat diselenggarakan di Kantor Wilayah dan Wilayah Perbatasan Negara Khusus bagi beberapa daerah tertentu. Lalu metode yang digunakan adalah metode Hybrid yakni Dilaksanakan terpusat di lapangan Upacara Kemenkumham dan direlay ke seluruh Unit Utama, Kantor Wilayah dan UPT melalui aplikasi zoom.” Jelasnya.

Beliau selanjutnya mengungkapkan sumber pendanaan untuk kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi Tahun 2021 berasal seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM di Seluruh Indonesia.

 “ Sumber Pendanaan dari kegiatan ini murni merupakan kesadaran dan keikhlasan masing masing pegawai, untuk di tingkat pusat sendiri Penggalangan dana sosial dari pegawai unit kerja masing-masing. Sedangkan di Tingkat Wilayah berasal dari Donatur masing masing Unit Kerja dibawah koordinasi Kakanwil.” Ungkapnya.

Menutup paparan nya, beliau berharap semoga kegiatan yang dicanangkan ini dapat terselenggara dengan lancar dan dapat mencapai tujuan yang diharapkan. 

“ Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan sesuai rencana dan memberikan manfaat bagi diri kita dan lingkungan. Semoga pandemi covid-19 yang kini sedang melanda pun cepat pulih seperti sediakala “, pungkasnya.

Selepas paparan dari Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian kesempatan sesi tanya jawab bagi seluruh perwakilan Satuan Kerja yang hadir dalam kegiatan rapat tersebut. 

#KumhamLebihPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1627023206385FB IMG 1627023206385FB IMG 1627023206385FB IMG 1627023206385FB IMG 1627023206385FB IMG 1627023206385


Cetak   E-mail