HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS KANWIL KEMENKUMHAM KEPRI, 3225 PELAMAR DINYATAKAN LULUS SELEKSI

Tanjungpinang,- ( 04 / 08 / 2021 ) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham ) secara resmi telah mengumumkan daftar nama para pelamar yang telah lulus tahapan seleksi administrasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) Tahun Anggaran 2021. Total seluruh pelamar adalah 627.113 orang, namun dari jumlah tersebut hanya 316.554 orang yang dinyatakan memenuhi syarat ( MS ) dan dapat mengikuti tahapan selanjutnya. Sedangkan sisanya dinyatakan tidak memenuhi syarat ( TMS ) atau tidak upload dokumen persyaratan. Untuk Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau sendiri ada 11.057 pelamar dan hanya 3225 pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat ( MS ).

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Husni Thamrin, daftar nama pelamar yang lulus seleksi administrasi ini tertuang dalam pengumuman No : SEK-KP.02.01-549, ia mengatakan bahwa dalam pengumuman tersebut peserta yang dinyatakan LULUS seleksi administrasi dokumen unggah dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, sedangkan yang TIDAK LULUS dokumen unggah dapat melihat keterangan alasan Tidak Memenuhi Syarat ( TMS ) melalui akun masing-masing pada laman https://sscaasn.bkn.go.id.

“ Apabila pelamar yang dinyatakan tidak lulus pada tahap seleksi administrasi ini merasa tidak puas atas hasil tersebut, maka pelamar dapat melakukan sanggahan mulai dari tanggal 04 s.d 06 agustus 2021 melalui akun masing-masing pada laman https://sscaasn.bkn.go.id. “, ujarnya.

Namun harus diingat sanggahan bukan untuk melengkapi/ memperbaiki / mengubah kesalahan yang dilakukan pelamar, alasan sanggah yang pelamar isi harus benar, realistis, tidak mengada-ada dan berdasarkan dokumen yang sudah diunggah sebelumnya, sambung Kakanwil.

Khusus untuk pelamar Formasi Jabatan Dokter , Perawat dan Bidan yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat ( TMS ) karena Surat Tanda Registrasi ( STR ) sudah tidak berlaku, dapat menyampaikan sanggahan dengan melengkapi dokumen STR yang sudah habis masa berlakunya dan tangkap layar ( Screenshot ) bukti pembayaran dari Web MTKI/KFN/KKI pada tahap pembayaran yang dijadikan satu file / dokumen pdf. 

Selanjutnya untuk pelamar yang dinyatakan lulus akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD ) dengan Computer Assisted Test ( CAT ).

“ Saya mengingatkan kembali bagi pelamar yang akan mengikuti CAT agar mempersiapkan diri dengan baik, dan disini saya tegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan seleksi CPNS Kemenkumham tahun 2021 tidak dipungut biaya apapun. Kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri, jadi jangan percaya pada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun karena itu adalah penipuan “, imbuhnya.

Ditambahkannya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau juga telah menyediakan pelayanan informasi dan pengaduan terkait pelaksanaan Seleksi CPNS Kemenkumham Tahun Anggaran 2021 ini.

“ Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau telah menyediakan sarana pelayanan informasi dan pengaduan seleksi CPNS Kemenkumham baik melalui media sosial maupun melalui Hot line ( 08117709007 ), selain itu kami juga telah menyediakan sarana pengaduan secara langsung yang ada di kantor wilayah dengan jam kerja senin-jumat ( 09.00 wib – 15.00 wib ) “, sebutnya.

#KumhamLebihPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1625221918435FB IMG 1625221918435


Cetak   E-mail