AGENDAKAN KUMHAM PEDULI KUMHAM BERBAGI JILID II, KAKANWIL PIMPIN RAPAT BERSAMA KA.UPT SE KEPRI

Tanjungpinang-, 05 Agustus 2021. Usai memberikan pengarahan apel pagi virtual kepada jajaran kantor wilayah pagi tadi , di hari yang sama para Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kepri juga mendapatkan pengarahan dan penguatan dari Kepala Kantor Wilayah ( Kakanwil ) Kemenkumham Kepri Husni Thamrin.

Hadir secara langsung mendampingi Kakanwil yaitu Kepala Divisi Keimigasian Friece Sumolang, Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad, Kepala Bagian Umum Iwan Kurniawan, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi Teguh Imanto serta mengikuti secara virtual Kepala Divisi Administrasi Ramelan Suprihadi.

Kakanwil dalam arahan nya menyampaikan beberapa poin penting yang mesti menjadi perhatian bagi seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis yang mengikuti arahan secara virtual. Poin pertama beliau membahas mengenai keberlanjutan Kegiatan Kumham Peduli Kumham Berbagi yang didasari oleh Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM tanggal 03 Agustus 2021.

“ Terkait rencana akan kembali digelarnya kegiatan Kumham Peduli dan Kumham Berbagi yang sebelumnya telah kita lakukan dengan membagikan paket sembako kepada saudara-saudara kita yang terdampak pandemi covid-19 di wilayah kita masing – masing, saya berharap kita dapat menggelar aksi yang sama pada bulan agustus ini, hal ini juga untuk menyikapi surat edaran Sekjen Kemenkumham dan momentnya secara serentak dapat dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus dengan agenda giat Kumham Peduli Kumham Berbagi Jilid 2 ” , ujarnya.

Poin kedua beliau pun mengingatkan kepada seluruh Kepala UPT dimasa PPKM Level 4 ini agar senantiasa menjaga koordinasi dengan berbagai perangkat daerah masing – masing.

 “ Mulai dari kita cermati Gugus tugas covid-19 nasional, Gugus tugas covid-19 provinsi hingga Gugus tugas covid-19 Kabupaten / Kota, untuk kita aktif berkordinasi demi keamanan keberlangsungan kantor wilayah maupun UPT di wilayah masing – masing “ , pesannya.

Poin selanjutnya beliau memberikan penguatan terkait tugas dan fungsi hal fasilitatif pengelolaan anggaran dari seluruh satuan kerja yang ada di wilayah Kanwil Kemenkumham Kepri, terutama karena masih adanya target capaian realisasi anggaran yang masih belum maksimal. 

“ Saya sampaikan masih ada UPT maupun Satker dan di Internal Kanwil yang realisasi anggarannya berada dibawah batas angka normal, sampai hari ini secara akumulasi, ini ada di angka 54% dan saya minta bulan September targetnya harus bisa 77,05%. Sehingga realisasi anggaran dan capaian kinerja harus dilakukan seoptimal mungkin, jangan sampai masa pandemi dengan adanya PPKM yang diberlakukan menjadi alasan, mungkin dapat menghambat namun dapat dicari solusi terbaik dimasa pandemi yang sedang berlangsung seperti saat ini “, pungkasnya.

Selain Kakanwil para Pimpinan Tinggi Pratama juga diberikan kesempatan untuk memberikan arahan , salah satunya adalah Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad yang dalam arahan nya mengingatkan bahwa kegiatan Kumham Peduli Kumham Berbagi yang akan kembali diselenggarakan merupakan kegiatan positif dan mulia yang akan memberikan manfaat yang besar. 

“ Sesungguhnya dengan kita ikhlas memberikan sebagian penghasilan kepada saudara saudara kita yang membutuhkan dimasa pandemi ini adalah bekal bagi amal baik kita nanti, saya harap hal tersebut dapat menjadi pertimbangan yang mampu memotivasi kita semua agar selalu berbagi dengan ikhlas”, pesannya.

Terakhir beliau meminta kepada seluruh pegawai satuan kerja maupun Kanwil Kemenkumham Kepri untuk dapat terus menjaga protokol kesehatan dimanapun kita berada. 

“Kita juga harus berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir terjadinya penyebaran covid-19 terhadap kita dan keluarga kita, oleh karena itu kami menghimbau agar selalu taat pada protokol kesehatan, khususnya bagi teman teman yang masih aktif di kantor. Tetap menaati dan mengikuti anjuran dari pemerintah terkait prokes dan melaksanakan vaksinasi” ungkapnya. 

#KumhamLebihPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1628157725019FB IMG 1628157725019FB IMG 1628157725019FB IMG 1628157725019FB IMG 1628157725019FB IMG 1628157725019FB IMG 1628157725019FB IMG 1628157725019FB IMG 1628157725019


Cetak   E-mail