KAKANWIL “ PEMIMPIN HARUS MAMPU JADI ROLE MODEL DALAM SEGALA HAL “

Tarempa-, 09 Agustus 2021. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Husni Thamrin memberikan penguatan kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarempa beserta jajaran. Kakanwil dalam kegiatan ini hadir langsung bersama Plt.Kabid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kennedy.

Kakanwil dalam arahan nya menyampaikan beberapa hal, mulai dari bagaimana seorang pemimpin harus menjaga komitmen personalitas role model sehingga selalu mendapatkan penilaian yang baik, baik itu penilaian dari internal maupun stakeholder eksternal.

“ Saya kembali ingatkan sebagai pimpinan kita harus mampu menjadi role model bagi seluruh pegawai, salah satu contohnya adalah ketepatan dalam waktu seingat saya selama saya menjadi Kakanwil tidak pernah ada keterlambatan saya untuk datang, ketepatan waktu tersebut merupakan salah satu contoh kecil yang harus ditunjukin oleh seorang pemimpin yang akan ditiru dan bernilai positif bagi seluruh jajaran nya.” Jelasnya.

Selanjutnya Beliau mengingatkan bahwa ASN itu merupakan seorang Abdi Negara atau pelayan pagi publik bangsa dan negara, sehingga harus mengabdi memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara juga masyarakat. 

“ Beberapa program inovasi di imigrasi ini terus diperbaharui untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, ingat kita ini pelayanan publik, maka sudah seharusnya memiliki dan memberikan kualitas pelayanan publik yang terbaik. Tunjukkan pengabdian tulus kita kepada negara dan masyarakat, dengan kerja nyata dan Lebih PASTI jangan hanya sekedar wacana dan jargon saja “, ungkapnya.

Sebelum menutup penguatan nya Kakanwil kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran pegawai yang ada di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarempa untuk senantiasa menjaga kedisiplinan terutama dimasa pandemi covid-19 yang masih melanda Indonesia.

 “ Dimasa PPKM Level 4 seperti saat ini , saya minta tetap menjaga kedisiplinan, tidak ada yang menjadikan WFH ini sebagai liburan, semua tetap harus dijalankan semestinya, mulai dari absen harian hingga pengerjaan tugas dan fungsi. Tidak ada alasan untuk menurunkan produktivitas dalam bekerja” pungkasnya.

 Penguatan kali ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah bersama jajaran Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau dalam memperkuat sinergitas yang ada antara satuan kerja yang ada di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri maupun stakeholder eksternal yang ada di wilayah Tarempa dan sekitarnya. 

#KumhamLebihPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1628522005878FB IMG 1628522005878FB IMG 1628522005878


Cetak   E-mail