TIM ITJEN SAMBANGI KANTOR WILAYAH, BERI PENGUATAN WBK/WBBM PADA SATKER MENUJU PENILAIAN TPN

Tanjungpinang-, 12 Agustus 2021. Tim Inspektorat Wilayah I Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI melakukan Kegiatan Penguatan Satuan Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM ) pada Satuan Kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Tahun 2021. 

Kegiatan penguatan ini dilakukan secara virtual di Ruang Rapat Utama Kanwil Kemenkumham Kepri. Hadir secara langsung anggota Tim dari Irwil I Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI yakni Pengendali Teknis Lely Nurachmi, Ketua Tim Harry Lesmana, serta Anggota Tim Arnanda Arvi Untari, Gesang Widiatmoko, dan Siti Afifah. 

Penguatan hari ini ditujukan kepada beberapa Unit Pelaksana Teknis yakni, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Uban, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, dan Rupbasan Kelas II Tanjungpinang. Seluruh UPT mengikuti secara virtual dari lokasi satuan kerja masing – masing. 

Ketua Tim Inspektorat Wilayah I Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI yang hadir dalam kegiatan ini, menjelaskan bahwa kegiatan kali ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan penguatan secara langsung dalam menghadapi Tim Penilai Nasional ( TPN ) yang akan segera memulai penilaian. 

“ Kegiatan kali ini kami lakukan untuk mengecek kesiapan teman – teman semua di satuan kerja, apakah dokumen data dukung yang kurang sudah dilengkapi, apakah sarana prasarana sudah diperbaharui sebaik mungkin, juga dengan berbagai inovasi pelayan publik yang ada di satuan kerja masing – masing, supaya lebih siap” tuturnya.

Selanjutnya beliau berharap bahwa kegiatan penguatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata seperti apa yang telah disampaikan oleh Irjen pada penguatan hari selasa lalu dalam penguatan skala nasional. “ Kami disini berharap apa yang dituju kita semua untuk meraih Zona Integritas Menuju WBK/WBBM dapat benar benar terwujud, seperti apa yang disampaikan oleh Inspektur Jenderal maupun Inspektur Wilayah saat pengarahan beberapa waktu lalu, bahwa penguatan ini dilakukan demi membangun Zona Integritas secara menyeluruh dan optimal” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini Satuan Kerja yang mengikuti penguatan secara virtual, memberikan paparan mereka terkait tindak lanjut berbagai rekomendasi yang telah mereka dapatkan saat melalui tahap penilaian dari Tim Penilai Internal ( TPI ), selain itu terdapat berbagai macam pertanyaan mengenai kelengkapan sarana dan prasarana juga inovasi inovasi yang dihadirkan oleh satuan kerja.

Dalam kesempatan tersebut Tim dari Itjen juga meminta agar satker satker dapat melengkapi dokumen, maupun sarana prasarana penunjang WBK/WBBM yang masih dirasakan kurang oleh Tim Itjen. Sehari sebelumnya Tim Itjen juga telah melakukan pengecekan berkas serta sarana dan prasarana penilaian WBK/WBBM pada Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri dan merekomendasikan 9 point perbaikan.

#KumhamLebihPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1628746058102FB IMG 1628746058102FB IMG 1628746058102FB IMG 1628746058102FB IMG 1628746058102FB IMG 1628746058102FB IMG 1628746058102FB IMG 1628746058102FB IMG 1628746058102


Cetak   E-mail