REFLEKSI CAPAIAN KINERJA DAN ANGGARAN SEMESTER I TAHUN 2021 DI LINGKUNGAN KANWIL KEPRI

Tanjungpinang-, 19 Agustus 2021. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau menyelenggarakan kegiatan Refleksi Capaian Kinerja dan Anggaran Semester I Tahun 2021 yang disejalankan dengan penguatan persiapan menuju penilaian oleh Tim Penilai Nasional ( TPN ) pada Satuan Kerja yang telah lolos dalam tahap awal penilaian oleh Tim Penilai Internal ( TPI ) pencanangan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2021.

Hadir secara langsung membuka kegiatan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Husni Thamrin. Beliau didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Ramelan Suprihadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti, Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Satuan Kerja baik secara virtual maupun hadir langsung. 

Dalam arahan nya sebelum membuka kegiatan, Kakanwil menyampaikan beberapa hal terkait dengan kegiatan Refleksi Capaian Kinerja dan Anggaran Semester I Tahun 2021 dan penguatan persiapan menuju Tim Penilai Nasional ( TPN ). Beliau mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan bentuk monitoring dan evaluasi yang dilakukan Kanwil atas berbagai capaian kinerja satuan kerja yang berada dibawah naungannya. 

“ Beberapa hal terkait substantif maupun fasilitatif akan kami tanyakan, terutama terkait capaian kinerja dan penyerapan anggaran yang sudah dilakukan oleh Satuan Kerja. Selain itu, para Kepala Divisi akan melakukan penilaian melalui wawancara dan penilaian kepada Satuan Kerja yang nanti nya akan ada pemberian reward dari Kantor Wilayah kepada Satker yang memenuhi beberapa indikator, terutama indikator yang sudah terukur, contoh sumaker, upt mana yang sumakernya baik, lalu tidak kalah penting penggunaan media sosial nya aktif dan kreatif untuk membangun citra positif dari Kemenkumham.” tuturnya.

Selanjutnya Kakanwil menyampaikan penguatan dan arahan nya terkait penguatan persiapan menuju penilaian oleh Tim Penilai Nasional ( TPN ) kepada Satuan Kerja yang lolos untuk pencanangan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2021. 

“ Teruntuk 13 Satuan Kerja di wilayah Kepulauan Riau yang telah diusulkan untuk meraih predikat WBK/WBBM ke MenPANRB, mohon dipersiapkan dengan optimal, perhatikan berbagai masukan dan arahan dari Itjen. Ada beberapa hal yang wajib menjadi perhatian seluruh satker untuk dilakukan cros cek antara lain inovasi, nomor pengaduan, survey IPK dan IKM serta pelayanan-pelayanan kepada masyarakat wajib untuk terus dipantau jangan sampai ada permasalahan yang timbul sehingga akan mengurangi penilaian oleh TPN nantinya “ , pinta kakanwil.

Khusus untuk pemberitaan baik di media online, cetak maupun televisi jangan sampai ada viral berita negative mengenai Kanwil maupun seluruh UPT. Kita harus berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan conter terhadap berita-berita yang tidak baik, mudah mudahan dengan upaya-upaya tersebut kita sukses dan mencapai keberhasilan, imbuh Kakanwil.

Dan terkait kedatangan Tim Itjen kemarin pada kesempatan ini saya minta agar hasil dari pendampingan dari tim itjen kemarin mohon dicermati dan ditindaklanjuti, pesannya.

Terakhir menutup arahannya beliau menyampaikan Amanah dari Sekretaris Jenderal terkait pelaksanaan tugas yang harus didasari integritas dan menjaga marwah Kemenkumham sepenuh hati. “ Terakhir saya menyampaikan kata kata Mutiara yang disampaikan pak Sekjen, ini sangat bagus. Saat ini kita semua sedang ditinggakan derajat nya oleh Allah, diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk menjaga dalam posisi sekarang. Karena didalamnya ada kepercayaan, ada kehormatan, jagalah semua itu dengan baik.” Pungkasnya.

Kegiatan Refleksi Capaian Kinerja dan Anggaran Semester I Tahun 2021 diselenggarakan selama dua hari yakni tanggal 19 – 20 Agustus 2021 bertempat di Kanwil Kemenkumham Kepri. Dalam kegiatan ini seluruh Ka.Satker yang hadir secara langsung maupun virtual menyampaikan capaian kinerja nya dihadapan Kepala Divisi sebagai evaluator dalam kegiatan ini. Selain itu, dilakukan juga pemaparan implementasi manajemen resiko oleh seluruh KaSatker kepada tim evaluator yang terdiri dari Kepala Bidang sesuai dengan divisi dari Satuan Kerja.

#KumhamLebihPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1629355662814FB IMG 1629355662814FB IMG 1629355662814FB IMG 1629355662814FB IMG 1629355662814FB IMG 1629355662814FB IMG 1629355662814FB IMG 1629355662814FB IMG 1629355662814FB IMG 1629355662814


Cetak   E-mail