UKPBJ KANWIL KEPRI IKUTI KEGIATAN GRUP DISKUSI "COMMUNITY OF PRACTICE" PENGADAAN BARANG/JASA

Tanjungpinang-, 19 Agustus 2021. Bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau. Pelaku Pengadaan Barang/Jasa khususnya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pengelola Pengadaan Barang/Jasa (PPBJ) dan Calon Pegawai Negeri Sipil Pengelola Pengadaan Barang/Jasa (CPNS PPBJ) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri mengikuti kegiatan Grup Diskusi "Community of Practice" Pengadaan Barang/Jasa di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM melalui Zoom Meeting secara virtual.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyelenggarakan salah satu fungsi Pembinaan SDM dan Kelembagaan Pengadaaan Barang/Jasa sebagaimana amanat Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 16 Tahun 2019 tentang Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Kepala Biro Pengelolaan BMN selaku Kepala UKPBJ, Iwan Santoso, membuka secara resmi kegiatan ini dan mengemukakan latar belakang penyelenggaraan CoP sebagai salah satu strategi dalam mencapai target Indikator Kinerja Utama (IKU) yakni menurunkan nilai temuan BMN yang dengan kondisi saat ini masih terdapat temuan yang berulang atas hasil audit PBJ di lingkungan Kemenkumham

"Kegiatan CoP PBJ tentunya diharapkan dapat berpengaruh positif dalam pengelolaan PBJ di lingkungan Kemenkumham. Kami sangat optimis dan yakin bahwa dengan dukungan juga kolaborasi kinerja Penanggungjawab Setwil UKPBJ Kemenkumham dalam tercapainya penetapan IKU," tegas Iwan

Beliau melanjutkan arahan nya bagaimana tantangan UKPBJ yang harus bisa dihadapi dan di manage dengan baik. “ Tantangan bagi Biro Pengelolaan BMN dalam menjalankan fungsinya selaku UKPBJ Kementerian Hukum dan HAM yaitu : melaksanakan Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa, Pembinaan Sumber Daya Manusia Pengadaan Barang/Jasa dan Pelaksanaan Pendampingan, Konsultasi dan/atau Bimbingan Teknis.” Tuturnya.

Sekretaris UKPBJ, Yekti Andriani, dalam Laporan Kegiatan menyatakan bahwa giat CoP diselenggarakan secara bertahap setiap bulannya hingga akhir tahun 2021. Maksud kegiatan ini sebagai upaya penguatan kinerja UKPBJ khususnya terkait fungsi pembonaan SDM dan kelembagaan PPBJ dan menjadi forum diskusi serta sarana pembelajaran dalam tatanan Corporate University (CorpU) Kemenkumham.

#KumhamLebihPasti

#KanwilKepri

WhatsApp Image 2021 08 19 at 11.43.49

WhatsApp Image 2021 08 19 at 11.43.49WhatsApp Image 2021 08 19 at 11.43.49WhatsApp Image 2021 08 19 at 11.43.49


Cetak   E-mail