TINGKATKAN PENYELENGGARAAN BANTUAN HUKUM DI KABUPATEN KARIMUN, KADIVYANKUM JALIN KOORDINASI DENGAN KAPOLRES DAN PIMPIN LANGSUNG KEGIATAN MONITORING EVALUASI LAYANAN BANTUAN HUKUM

Kamis, 26 Agustus 2021, Panitia Pengawas Daerah kegiatan bantuan hukum di pimpin Bapak Darsyad selaku Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kepulauan Riau, melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka peningkatan serta monitoring dan evaluasi penyelenggaraan bantuan hukum khsusunya di Kabupaten Karimun.

Dalam agenda pertamanya, Panwasda beserta Bapak Doddy Naksabani Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun dan rekan-rekan LBH Terakreditasi melakukan kunjungan kerja ke Kepolisian Resor Karimun. Pelaksanaan bantuan hukum litigasi pada perkara pidana dimulai pada tahap penyidikan yang dilakukan pihak kepolisian. 

Melalui kunjungan tersebut, Darsyad menjelaskan tentang tujuan pelaksanaan program bantuan hukum khsususnya bagi masyarakat tidak mampu yang berhadapan dengan hukum dan memerlukan pendampingan hukum yang telah disediakan oleh Negara melalui 2 (dua) LBH Terakreditasi di Kabupaten Karimun yaitu LBH Pilar Keadilan Karimun dan LBH Sahabat Anak Indonesia.

Melalui diskusi pada hari ini, kami berharap koordinasi dan hubungan kerja yang telah terjalin dengan baik, dapat semakin kita tingkatkan,sebagai wujud kolaborasi antar stakeholder terkait dalam rangka menjalankan program bantuan hukum yang merupakan salah satu program prioritas nasional, ujar Darsyad.

Dalam pertemuan tersebut, tim disambut Kepala Kepolisian Resor Karimun Bapak Tony Pantano dan jajaran. Kapolres Karimun menyatakan dukungannya dalam rangka meningkatkan kualitas pemberian bantuan hukum guna mewujudkan kepastian hukum serta akses keadilan bagi masyarakat tidak mampu yang berhadapan dengan hukum.

Rangkaian kegiatan Panita Pengawas Daerah dilanjutkan dengan melakukan pemantauan kualitas layanan bantuan hukum serta pnegawasan bagi pemberi bantuan hukum.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM melakukan wawancara langsung kepada penerima bantuan hukum, serta menyampaikan arahan kepada Rosita Direktur LBH Pilar Keadilan Karimun dan Linda Direktur LBH Sahabat Anak Indonesia, sebagai tindak lanjut dari pemantauan terhadap penerima bantuan hukum. 

#KumhamPasti

#KanwilKepri

#BantuanHukum

#KepulauanRiau

FB IMG 1630054985719FB IMG 1630054985719FB IMG 1630054985719FB IMG 1630054985719

 


Cetak   E-mail