KAKANWIL INGATKAN SELALU TAAT PROKES AGAR TIDAK TERJADINYA HIPERENDEMI

Tanjungpinang-, 30 Agustus 2021. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau kembali mengadakan apel senin pagi rutin. Apel pagi kali ini dipimpin secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Husni Thamrin. Seluruh pegawai yang melaksanakan WFO ( Work From Office ) wajib mengikuti apel secara langsung sementara pegawai yang sedang melaksanakan WFH ( Work From Home ) mengikuti secara virtual di kediaman masing – masing. 

Kakanwil dalam Amanah nya mengingatkan mengenai pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemic covid-19 yang masih saja berlangsung. Beliau mengungkapkan ketaatan kita akan protokol kesehatan menentukan kapan pandemic akan berakhir.

“ Pandemi yang masih berlangsung sampai saat ini tergantung pada ketaatan kita menjalankan protokol kesehatan dan segala ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah, jangan sampai pandemi yang sedang melanda Indonesia saat ini naik tingkat menjadi Hiperendemi. Jaga diri dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan demi kebaikan diri dan keluarga” Ungkapnya.

Hiperendemi adalah suatu kondisi yang mengacu pada tingkat terjadinya kasus dan penyebaran penyakit yang lebih persisten dan tinggi. Berdasarkan informasi yang dimuat pada laman Centers for Disease Control and Prevention (CDC), hiperendemik memiliki tingkat kejadian penyakit yang lebih tinggi dibandingkan dengan endemi. Kejadian penyakit yang dimaksud mengacu pada kondisi sebaran virus yang konstan dalam suatu populasi, yang terdapat di suatu wilayah geografis tertentu. Hiperdemik merujuk pada keadaan yang persisten dan tingkat kemunculan penyakit yang lebih tinggi dari endemik.

Selanjutnya Kakanwil mengingatkan kembali terkait pemenuhan data dukung B09 yang harus dipersiapkan dengan baik, “ sebentar lagi kita akan memasuki bulan september, untuk itu saya minta kepada seluruh jajaran kantor wilayah agar dapat mempersiapkan data dukung BO9 dengan baik, semua data dukung harus dikerjakan secara optimal jangan sampai kita terlena karena sebagian masih bekerja dari rumah ( work from home / wfh ) sehingga menunda nunda pekerjaan yang seharusnya menjadi bagian dari tusinya “, pesan Kakanwil.

Beliau pun sebelum menutup Amanah nya mengatakan bahwa kebijakan yang akan dilakukan terkait pelaksanaan kerja di lingkungan Kantor Wilayah menunggu keputusan kelanjutan penerapan PPKM di Indonesia. “ Selanjutnya kita menunggu arahan dan ketentuan pemerintah terkait PPKM yang akan berlanjut atau tidak, sehingga akan menentukan kebijakan yang akan diterapkan di Kanwil” pungkasnya.

#KumhamLebihPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1630371149019FB IMG 1630371149019FB IMG 1630371149019FB IMG 1630371149019FB IMG 1630371149019FB IMG 1630371149019FB IMG 1630371149019


Cetak   E-mail