APEL SENIN PAGI, PLT KAKANWIL INGATKAN KOMITMEN MENUJU ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK/WBBM TAHUN 2021

Tanjungpinang-, 18 Oktober 2021. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau menyelenggarakan kegiatan Apel Rutin Senin Pagi yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri secara langsung bagi yang sedang melaksanakan Work From Office (WFO) maupun secara virtual bagi yang sedang melaksanakan Work From Home (WFH).

Apel pagi kali ini dipimpin secara langsung oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Ramelan Suprihadi, dalam amanah nya beliau menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh seluruh jajaran pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri. Pertama beliau mengingatkan kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Kepri untuk senantiasa menjaga komitmen dalam pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM yang kini sedang diupayakan.

“ Perlu diingat kini kita semua masih dalam kontestasi pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) untuk itu mari kita sama sama menjaga komitmen dan semangat dalam upaya meraih predikat tersebut, kita juga harus melihat berbagai kekurangan kekurangan yang ada sehingga dapat kita benahi dan yang tidak kalah pentingnya kita harus bekerjasama karena tidak bisa satu unsur saja yang bekerja “, Ungkapnya.

Selanjutnya beliau menyampaikan agar tugas dan fungsi kinerja seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Kepri agar semakin ditingkatkan terutama dalam bidang pengelolaan keuangan.

“ Kedua , terkait tugas dan fungsi dengan kondisi kini yang sudah semakin membaik namun diharapkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan, mari kita laksanakan tugas dan fungsi lalu tingkatkan kinerja terutama terkait realisasi penyerapan anggaran yang sampai hari ini masih kurang baik. Mudah mudahan di sisa waktu ini kita bisa memperbaiki nya, dengan tetap berpegang pada 5 ( lima ) prinsip – prinsip dasar pengelolaan keuangan yakni efektif, efisien, akuntabel, transparan dan terukur. Jadi jangan asal penyerapan tapi lima prinsip tersebut menjadi dasar dalam pelaksanaan.” ujarnya.

Terakhir beliau mengajak kepada seluruh pegawai untuk ikut meramaikan seluruh rangkaian Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021. “ Kita ikuti seluruh rangkaian kegiatan HDKD yang telah diperintahkan oleh pimpinan dari pusat, dan terkait berbagai acara perlombaan yang telah kita rencanakan pada rapat kemarin sebaiknya kita berkordinasi terlebih dahulu dengan satgas covid-19 didaerah karena perlombaan-perlombaan ini akan mengumpulkan masa serta menimbulkan kerumunan ”, pungkasnya.

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1634524946412FB IMG 1634524946412FB IMG 1634524946412FB IMG 1634524946412

 


Cetak   E-mail