OCTAVERI DILANTIK JADI KASUBAG HUMAS, RB DAN TI, PLT.KAKANWIL MINTA JAGA AMANAH, KEPERCAYAAN DAN KOMITMEN DALAM MENJALANKAN TUGAS

Tanjungpinang-, 19 Oktober 2021. Bertempat di Aula Ismail Saleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Ramelan Suprihadi lantik dan ambil sumpah jabatan pejabat struktural di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau.

Pada acara pelantikan kali ini, Octaveri, S.Kom., M.A. dilantik menjadi   Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau . Sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Seksi Penempatan pada Rumah Detensi Imigrasi Pusat di Tanjungpinang.

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Kepulauan Riau merupakan bagian dari kebijakan strategis pimpinan untuk memastikan bahwa organisasi di Kementerian Hukum Dan HAM selalu diisi oleh tenaga-tenaga yang kompeten, bersemangat dan memiliki komitmen. Berbagai faktor selalu dipertimbangkan oleh pimpinan dalam mengatur komposisi Sumber Daya Manusianya.

Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan hari ini didasari oleh kebutuhan organisasi akan kekosongan jabatan, pemilihan SDM pun dilakukan dengan penuh pertimbangan dan penyegaran dalam tubuh organisasi.

“Promosi maupun mutasi bisa kita maknai sebagai pengingat kembali akan tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepada kita, dibalik sumpah jabatan yang diikrarkan tadi, terdapat beban tugas dan tanggungjawab yang semakin besar, menuntut kita semua terus menerus melakukan pembenahan diri dan perubahan serta perbaikan tanpa henti (continous improvement), dengan mindset seperti itu organisasi akan tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik lagi ”, ungkapnya.

Selanjutnya Plt. Kakanwil berpesan kepada pejabat yang dilantik supaya senantiasa memberikan kontribusi yang maksimal. Selain itu, beliau pun menekankan untuk menjaga kepercayaan dan amanah yang telah diberikan dengan sebaik baiknya.

” Kepada pejabat yang baru dilantik saya harap Saudara selalu berupaya untuk memberikan kontribusi maksimal bagi peningkatan kinerja organisasi, melalui pengabdian yang terbaik, sesuai dengan tugas, peran dan fungsi masing-masing pada posisi dan kedudukannya di dalam organisasi, serta membangun kerja sama dan menciptakan atmosfir kerja yang kondusif, dengan selalu mengembangkan rasa kepercayaan dan saling menghormati dalam hubungan kekeluargaan yang sehat dan komunikatif ”, pesannya.

Menutup sambutan nya beliau kembali mengingatkan pentingnya memaknai jabatan sebagai kepercayaan yang harus didasari oleh tanggung jawab, pada Tuhan, Instansi maupun pada diri sendiri.

” Jabatan adalah kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan sekaligus ujian dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada pimpinan, masyarakat maupun kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu laksanakan pengabdian Saudara sesuai dengan norma-norma hukum yang berlaku dan norma agama yang dianut. Optimalkan dan sinergikan semua potensi yang ada dalam rangka bersatu mewujudkan Kementerian Hukum Dan HAM yang bersih berlandaskan iman dan taqwa guna mewujudkan Visi dan Misi Kementerian” pungkasnya.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut para pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah dan para Ka.UPT Imigrasi dan Pemasyarakatan se-Tanjungpinang dan Bintan.

Sehubungan dengan PPKM Darurat kegiatan dilaksanakan dalam kurun waktu yang tidak lama dan selama berjalannya acara seluruh peserta diwajibkan taat aturan prokes yang telah ditetapkan.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKepri

FB IMG 1634629236389FB IMG 1634629236389FB IMG 1634629236389FB IMG 1634629236389FB IMG 1634629236389FB IMG 1634629236389FB IMG 1634629236389FB IMG 1634629236389FB IMG 1634629236389FB IMG 1634629236389


Cetak   E-mail