LEGAL EXPO DI LINGKUNGAN KANWIL KEPRI, PLT KAKANWIL BERHARAP BERIKAN MANFAAT BAGI MASYARAKAT

Tanjungpinang-, 25 Oktober 2021. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau menyelenggarakan kegiatan Legal Expo Tahun 2021 yang serentak dilaksanakan kantor wilayah disleuruh Indonesia ( 25-26 oktober 2021 ). Kegiatan ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika ( HDKD ) Tahun 2021.

Kegiatan Legal Expo kali ini diisi dengan berbagai pelayanan publik yang tersedia di wilayah Kanwil Kemenkumham Kepri, mulai dari Pelayanan di Bidang Hukum dan HAM, dimana para pengunjung yang hadir bisa mendapatkan layanan kenotariatan, pendaftaran perseroan perseorangan, pendaftaran hak cipta, paten dan merek, membuat naskah akademik dan ranperda hingga perhamonisasian Peraturan Daerah.

Legal Expo kali ini pun memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan Pendaftaran Hak Cipta dan Perseroan Perseorangan Gratis tanpa dipungut biaya apapun.  Plt. Kepala Kantor Wilayah Kanwil Kemenkumham Kepri Ramelan Supriadi berharap agar kegiatan Legal Expo ini dapat memberikan manfaat yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

" Saya berharap kegiatan Legal Expo yang akan berlangsung selama 2 hari ini ( 25-26 oktober 2021 )  ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh berbagai macam pelayanan publik yang ada di Kanwil Kemenkumham Kepri, baik di bidang Pelayanan Hukum dan HAM, Keimigrasian maupun Pemasyarakatan. Seluruh manfaat dari kegiatan ini terutama dengan adanya pelayanan  gratis di bidang Pendaftaran Hak Cipta dan Perseroan Perorangan, diharapkan dapat  membantu  masyarakat apalagi dimasa-masa sulit seperti saat ini " , tuturnya.

“ Kegiatan Legal Expo ini terbuka untuk siapa saja, jangan ragu atau pun sungkan untuk datang semua akan kami sambut dengan baik dan akan kami berikan layanan sesuai dengan yang dibutuhkan “, imbuhnya.

Ia pun tak lupa berpesan kepada seluruh  jajarannya agar bisa memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat yang datang dalam ajang Legal Expo dalam rangka memperingati HDKD ke-76 ini.

" Pinta saya kepada seluruh pegawai pada kegiatan Legal Expo ini berikan pelayanan terbaik, service harus excelent tidak boleh tidak. Ini kesempatan bagi kita menunjukkan bahwa Kanwil Kemenkumham Kepri selalu hadir memberikan pelayanan prima kepada masyarakat‘, pungkasnya.

Sementara itu Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kepulauan Riau Darsyad yang hadir pada acara tersebut  tampak  menyambut hangat masyarakat yang datang berkunjung serta memberikan sedikit penjelasan mengenai pelayanan yang ada di Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.

“ Terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu di acara Legal Expo ini, harapan kami semoga kegiatan ini akan memberikan manfaat kepada bapak/ibu yang membutuhkan pelayanan Kanwil Kemenkumham Kepri, pada hari ini dan besok akan ada pelayanan terbuka untuk umum termasuk yang menyangkut bidang Hukum dan HAM, kami juga menggratiskan pendaftaran Hak Cipta sebanyak 2 permohonan dan  pendaftaran Perseroan Perseorangan dengan kuota untuk 10 permohonan “, ungkapnya.

Selain pelayanan di Bidang Hukum dan HAM, dalam kegiatan Legal Expo ini terdapat tempat khusus untuk Konsultasi Pelayanan Keimigrasian, Pemasyarakatan dan Administrasi. Ditampilkan juga berbagai macam karya dari Warga Binaan Pemasyarakatan dari satuan kerja yang ada di wilayah kerja Kanwil Kemenkumham Kepri.  Legal Expo Kanwil Kemenkumham Kepri diadakan mulai dari tanggal 25 - 26 Oktober 2021 Pukul 10.00 WIB hingga Pukul 16.00 WIB.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKepri
#KemenkumhamRI

IMG 20211025 163828 867IMG 20211025 163828 867IMG 20211025 163828 867IMG 20211025 163828 867


Cetak   E-mail