UPACARA TABUR  BUNGA  DIMAKAM  PAHLAWAN,  RANGKAIAN AGENDA KEGIATAN JELANG PUNCAK PERINGATAN HDKD

Tanjungpinang-, 26 Oktober 2021. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau menyelenggarakan kegiatan Upacara Tabur Bunga yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang. Upacara Tabur Bunga dan ziarah ke makam pahlawan ini merupakan bentuk penghormatan dan sebagai pengingat terhadap jasa-jasa para pahlawan, selain itu kegiatan ini adalah salah satu Rangkaian Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 yang dilaksanakan serentak oleh seluruh Satuan Kerja Kementerian Hukum dan HAM RI di seluruh Indonesia.

Hadir secara langsung dalam kegiatan tabur bunga ini Plt Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Ramelan Suprihadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad, Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti, Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang, Kepala Satuan Kerja ( Satker ) Pemasyarakatan dan Imigrasi Wilayah Tanjungpinang dan Bintan, para pejabat Administrator dan Pengawas Kantor Wilayah , jajaran Pejabat Struktural satker, Pegawai Imigrasi dan Pemasyarakatan serta Ibu-Ibu Darma Wanita.

Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Ramelan Suprihadi yang menjadi Inspektur Upacara, mengatakan diselenggarakannya kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari seluruh jajaran Kemenkumham terlebih bagi jajaran Kanwil Kemenkumham Kepri dalam mengingat jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga  untuk kemerdekaan Indonesia.

“ Sebagai generasi penerus bangsa  kita tidak boleh melupakan  jasa-jasa para pahlawan bangsa ini, tanpa pengorbanan dari mereka mungkin hingga saat ini kita akan terus menerus dijajah oleh bangsa lain, untuk itu dalam momen memperingati Hari Dharma Karya Dhika jajaran Kemenkumham secara rutin mengagendakan kegiatan ini setiap tahunnya. Sebagai bentuk rasa syukur dan rasa terima kasih kepada para pahlawan kusuma bangsa, mari kita bersama-sama membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini menjadi lebih maju, sejahtera , aman dan damai “ , pesannya.

Beliau pun berharap dengan diadakannya kegiatan ini, mampu menambah semangat seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Kepri dalam hal mengabdi untuk bangsa dan negara. “ Saya harap kegiatan seperti ini dapat menambah semangat kita semua, dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita sebagai ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri. Kita tunjukan pengabdian kita kepada bangsa dan negara Indonesia ini ”, pungkasnya.

Usai dilaksanakan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan. Dalam kesempatan tersebut para Pimpinan Tinggi Pratama tampak menaburkan bunga ke beberapa makam pahlawan diantaranya adalah makam Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani , makam Walikota Tanjungpinang Sahrul dan beberapa makam pahlawan lainnya baik yang beragama islam maupun Kristen, hal ini juga di lakukan oleh para Ka.Satker dan jajaran pegawai yang hadir pada kegiatan tersebut.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKepri
#KemenkumhamRI

IMG 20211026 154505 670IMG 20211026 154505 670IMG 20211026 154505 670IMG 20211026 154505 670IMG 20211026 154505 670


Cetak   E-mail