HARI SUMPAH PEMUDA, PRESIDEN MINTA PEMUDA INDONESIA AMBIL PERAN DALAM PEMBANGUNAN BANGSA DAN NEGARA

Tanjungpinang-, 28 Oktober 2021. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau mengikuti secara virtual  acara Puncak Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ( HSP ) ke - 93 Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Bertempat di Ruang Rapat Utama Kanwil Kemenkumham Kepri, Hadir secara langsung Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Ramelan Suprihadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad, Kepala Bagian Umum Iwan Setiawan, Kepala Bagian Program dan Humas Kelik Assimitrianto serta Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI Octaveri.

Kegiatan acara puncak kali ini diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari teatrikal mengenai perjuangan pemuda, pemutaran video perjuangan pemuda hingga pemberian anugerah bagi para pemuda berprestasi di seluruh Indonesia. Dalam kesempatan ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyampaikan beberapa kata sambutan nya. Beliau mengatakan bahwa pemuda indonesia merupakan harapan besar bagi kemajuan bangsa Indonesia untuk saat ini dan masa yang akan datang. Menurutnya Pemuda indonedia menjadi harapan besar kemajuan bangsa yang sudah di depan mata, tetapi tanpa komitmen bersatu, impian menjadi bangsa yang unggul tidak akan terwujud.

“ Dengan komitmen bersatu serta keberagaman yang ada,  akan menjadi modal sosial melewati tantangan bangsa kedepan nya ", ujarnya.

Lebih lanjut Menpora mengatakan di masa covid-19 ini pemuda tidak boleh menyerah namun harus mampu bangkit membantu negara untuk menangani berbagai efek buruk yang terjadi.

" Pandemi covid yang masih melanda bangsa indonesia masih berdampak dengan mengakibatkan berbagai sektor kehidupan milai dari ekonomi hingga sektor pekerjaan dan pendidikan. Pemerintah terus mendorong tumbuhnya wirausaha muda baik dalam hal pemberian bantuan, pendampingan, sampai pada apresiasi wirausaha yang berprestasi ", pungkasnya.

Sementara itu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang turut meyampaikan arahan nya pada acara ini , menyampaikan bagaimana peran pemuda di era digital ini sangat vital bagi kemajuan bangsa dan negara.

" Kini di era digital, pemuda memiliki peran yang sangat penting yang mana merupakan kekuatan terbesar bagi bangsa Indonesia. Seorang Pemuda harus berani untuk mengambil resiko dan juga segala macam peluang peluang  yang ada untuk kemajuan Bangsa dan Negara ", ungkapnya.

Presiden pun berpesan kepada seluruh pemuda yang ada di Indonesia agar menjadi pemimpin  dimasa depan, pemimpin memiliki keteguhan hati dalam upaya memajukan bangsa Indonesia.

" Pemuda adalah pemimpin perubahan, pemimpin di era digital, pemuda tidak dibatasi usia, usia bukan jadi halangan bukan juga menjadi jaminan bagi pemuda untuk maju. Jadilah pemimpin yang menguasai teknologi bukan dikuasai oleh teknologi, pemimpin yang berani mengambil inisiatif namun tetap harus humanis, yang terpenting menjadi pemimpin yang siap memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia " ,  Tutupnya.

Acara Puncak Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ( HSP ) ke - 93 Tahun 2021 juga diikuti oleh seluruh ASN Kanwil Kemenkumham Kepri melalui ruang kerja masing-masing ( Work From Office ) maupun dari rumah ( Work From Home ).

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKepri
#KemenkumhamRI
#HariSumpahPemuda2021

IMG 20211028 163235 407IMG 20211028 163235 407IMG 20211028 163235 407IMG 20211028 163235 407


Cetak   E-mail