TINDAKLANJUT ARAHAN SEKJEN, KANWIL KEPRI SELENGGARAKAN EVALUASI DAN PERCEPATAN PELAKSANAAN ANGGARAN DI SATUAN KERJA LINGKUNGAN KANWIL KEPRI

Tanjungpinang-, 02 November 2021. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Menyelenggarakan kegiatan Rapat Evaluasi dan Percepatan Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau.

Bertempat di Ruang Rapat Utama Kanwil Kemenkumham Kepri hadir secara langsung memimpin rapat Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Ramelan Suprihadi, hadir juga Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad, Kepala Bagian Umum Iwan Kurniawan, Kepala Sub Bagian Pengelola Keuangan dan BMN Suci Rahmina Sari serta pengelola keuangan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri.

Plt. Kakanwil pada rapat kali ini berkesempatan memberikan arahan nya sekaligus membuka kegiatan rapat, beliau menyampaikan bahwa kegiatan rapat kali ini merupakan tindak lanjut dari arahan Sekjen Kemenkumham RI pada hari sebelumnya.

"Kegiatan Kali ini Merupakan Rangkaian dari lanjutan Arahan dari Sekjen kemarin karena ada beberapa hal yang harus kami tindaklanjuti, diantara nya mengenai capaian kinerja dari satuan kerja, bagaimana perjanjian kinerja, apa target kinerja dan hasil dari kinerja kita selama ini, salah satunya kinerja anggaran." Ujarnya.

Beliau mengingatkan untuk terus bisa mencari solusi atas permasalahan realisasi anggaran yang kini terjadi di satuan kerja lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri.

" Kita praktis hanya punya waktu tinggal 30 hari kerja, karena untuk kegiatan penganggaran tidak dihitung kalender tapi hari kerja, kita harus mampu mengejar realisasi pelaksanaan anggaran kita terutama belanja modal yang belum terlaksana. Terkiat realisasi adalah terkait belanja modal, karena secara nasional belanja modal kita masih rendah, kita liat di Kanwil Kepri masih adanya upt yang belum menyelenggarakan belanja modalnya." Jelasnya.

Terakhir beliau berpesan agar semua yang dilakukan sebagai pemecah solusi tersebut harus berdasar pada asas transparan, akuntabel juga mementingkan efisiensi.

"Kegiatan ini saya pastikan akan terlaporkan pada pimpinan, bagaimana hasil diskusi kita yang akan menjadi jawaban  yang nanti nya dapat berupa hambatan dan rencana percepatan yang akan kita laksanakan. Saya Ingatkan Mari kita tetap memperhatikan efektif dan efisien dalam menetapkan anggaran ini, tidak asal keluar tapi dengan output yang jelas." Pungkasnya.

Kegiatan rapat ini diikuti oleh seluruh satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri, dimana seluruh perwakilan satuan kerja yang hadir dapat melakukan diskusi tentang berbagai kendala maupun solusi yang akan dilakukan oleh seluruh satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKepri
#KemenkumhamRI

IMG 20211102 165047 018IMG 20211102 165047 018IMG 20211102 165047 018IMG 20211102 165047 018


Cetak   E-mail