BADIKLAT KUMHAM KEPRI LAKUKAN PEMETAAN POTENSI PEGAWAI BEKERJASAMA DENGAN PUSAT PENILAIAN KOMPETENSI BPSDM HUKUM DAN HAM

Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM menggali potensi 16 orang pegawai di Lingkungan Badiklat Kumham Kepri melalui assessment yang diselenggarakan di Harris Hotel Batam Center pada hari Rabu (03/11).

Kepala Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM Hukum dan HAM, Nuni Suryani secara resmi membuka kegiatan Pelaksanaan Penilaian Kompetensi Pemetaan Pegawai di lingkungan Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Kepulauan Riau. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari terhitung sejak tanggal 3 November 2021 sampai dengan 5 November 2021.

Nuni menyampaikan bahwa assessment menjadi salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk menggali potensi pegawai. Kegiatan ini juga menjadi dasar dalam melakukan pengembangan kapasitas, dan pemetaan kompetensi pegawai.

Pada kesempatan tersebut, hadir secara virtual, Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Ramelan Suprihadi melalui zoom meeting. Beliau menyampaikan pentingnya kegiatan pemetaan potensi pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

" Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mewujudkan SDM di jajaran Badiklat Kumham Kepri menjadi lebih baik, lebih bisa mengimplementasikan tata nilai PASTI." Tuturnya.

Plt. Kakanwil pun menyampaikan bahwa pentingnya kegiatan ini berhubungan juga dengan Sistem Merit yang sedang diterapkan di jajaran Kementerian Hukum dan HAM.

" Merit system  adalah salah satu sistem manajemen sumber daya manusia. Sistem ini berkaitan dengan proses seleksi dan promosi pekerja. Dalam prosesnya pertimbangan utamanya adalah kompetensi dan kinerja. Sehingga kegiatan hari ini memiliki manfaat yang sangat baik bagi organisasi." Jelasnya.

Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Rinto Gunawan  menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan Penilaian Kompetensi Pemetaan Pegawai yang diikuti oleh 17 orang pegawai di lingkungan Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Kepulauan Riau tersebut.

Rangkaian kegiatan pada assessment tersebut dimulai dengan tahap registrasi, lalu dilanjutkan dengan uji coba aplikasi (pra penkom), pembukaan dan pengarahan kegiatan, e-psikotest, ishoma dan analisa kasus pada hari Rabu (03/11).

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKepri
#KemenkumhamRI

1 1


Cetak   E-mail