LANTIK PEJABAT IMIGRASI, RAMELAN MINTA FOKUS LAKUKAN PERCEPATAN REFORMASI BIROKRASI

Tanjungpinang,- ( Jumat / 12 november 2021 ) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau gelar acara Pengambilan Sumpah / Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrasi di Lingkungan Kanwil Kepulauan Riau. Melalui Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI nomor: sek-40.kp.03.03 tahun 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan administrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tanggal 29 oktober 2021,Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau Ramelan Suprihadi  melantik 18 ( delapan belas ) orang pejabat administrasi di lingkungan imigrasi setingkat eselon III,IV dan V.

Acara yang digelar di aula ismail saleh ini dihadiri oleh Kakanwil Jambi M.Jahari Sitepu, Widyaswara Ahli Utama Ohan Suryana, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad, Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Jambi Morina Harahap serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis ( UPT ) Imigrasi dan Pemasyarakatan.

Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Kepulauan Riau merupakan bagian dari kebijakan strategis pimpinan untuk memastikan bahwa organisasi di Kementerian Hukum Dan HAM selalu diisi oleh tenaga-tenaga yang kompeten, bersemangat dan memiliki komitmen. Berbagai faktor selalu dipertimbangkan oleh pimpinan dalam mengatur komposisi Sumber Daya Manusianya. Namun pada dasarnya, setiap keputusan dalam promosi maupun mutasi diambil untuk alasan yang terbaik bagi organisasi, hal ini disampaikan oleh Plt.Kakanwil Ramelan Suprihadi saat mengawali sambutannya pada acara pelantikan tersebut.

Lebih lanjut Ramelan kembali mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat mengemban amanah dalam rangka untuk mensukseskan percepatan Reformasi Birokrasi yang tengah bergulir di Kementerian Hukum dan HAM.

“ Promosi maupun mutasi bisa kita maknai sebagai pengingat kembali akan tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepada kita, dibalik sumpah jabatan yang diikrarkan tadi, terdapat beban tugas dan tanggungjawab yang semakin besar, menuntut kita semua terus menerus melakukan pembenahan diri dan perubahan serta perbaikan tanpa henti (continous improvement), dengan mindset seperti itu organisasi akan tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik lagi demi mensukseskan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kementerian Hukum dan HAM “, pesannya.

Beliau juga mengungkapkan tentang pentingnya menciptakan lingkungan kerja yang baik dalam upaya peningkatan kinerja organisasi. “ Melalui pengabdian yang terbaik, sesuai dengan tugas, peran dan fungsi masing-masing pada posisi dan kedudukannya di dalam organisasi, serta membangun kerja sama dan menciptakan atmosfir kerja yang kondusif, dengan selalu mengembangkan rasa kepercayaan dan saling menghormati dalam hubungan kekeluargaan yang sehat dan komunikatif akan memberikan kontribusi maksimal  bagi peningkatan kinerja organisasi “, ujarnya.

Jabatan adalah kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan sekaligus ujian dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada pimpinan, masyarakat maupun kepada Allah Subhanahu Wata’ala Tuhan yang maha kuasa. Oleh karena itu laksanakan pengabdian Saudara sesuai dengan norma-norma hukum yang berlaku dan norma agama yang dianut, sambungnya menutup sambutan.

Para pejabat yang telah dilantik nantinya akan menduduki berbagai jabatan pada Unit Pelaksana Teknis Imigrasi yang ada di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri. Dari ke-18 orang pejabat yang baru dilantik tersebut, Khairul Mirza di percayakan mengemban amanat baru sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang menggantikan Irwanto dimana sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Uban.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKepri
#KemenkumhamRI

IMG 20211112 154319 261IMG 20211112 154319 261IMG 20211112 154319 261IMG 20211112 154319 261


Cetak   E-mail