134 ORANG PESERTA SKB KESAMAPTAAN CPNS, UJI KEMAMPUAN FISIK DI LAPANGAN KOREM 033 / WIRA PRATAMA.

Tanjungpinang,- Penyelenggaraan ujian tes Seleksi Kompetensi Bidang ( SKB ) Kesamaptaan CPNS Kemenkumham Tahun 2021 dan SKB Kesamaptaan Calon Taruna / Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan ( Poltekip ) dan Politeknik Imigrasi ( Poltekim ) berlangsung di lapangan  olahraga Korem 033 / Wira Pratama hari ini ( kamis / 25 november 2021 ). 

Sebanyak 134 orang peserta ( 5 orang tidak hadir ) mengikuti ujian Kesamaptaan yang diawali dengan pemeriksaan rapid test antigen bagi para peserta sebelum memasuki tempat pelaksanaan tes. Tidak hanya peserta saja namun seluruh panitia juga diwajibkan melakukan rapid test antigen untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan hari ini. 

Secara berurutan, test SKB Kesamaptaan dilanjutkan dengan pengisian formulir data peserta yang terdiri dari 3 format yaitu ; formulir kesamaptaan A, formulir kesamaptaan B dan Surat Pernyataan. Usai pengisian formulir kemudian dilaksanakan pemeriksaan tensi oleh dokter dan petugas kesehatan untuk memastikan bahwa para calon abdi masyarakat ini dalam kondisi yang benar-benar sehat untuk mengikuti rangkaian ujian kesamaptaan selanjutnya. 

Ujian SKB Kesamaptaan dibagi kedalam 2 sesi yaitu ujian Kesamaptaan  “A“ : Lari 12 menit dan Kesamaptaan “B” yang terdiri dari Pull Up, Sit-UP, Push-UP, dan Shuttle Run. 

Plt.Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Ramelan Suprihadi usai penyelenggaraan tes SKB kesamaptaan menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan kepada para calon tunas pengayoman. Dirinya mengungkapkan bahwa, dari seluruh tahapan ujian kesamaptaan yang telah berlangsung, ia berharap agar peserta dapat menerima semua hasil yang telah dicapai oleh masing-masing peserta. 

“ Kepada seluruh peserta ujian SKB Kesamaptaan, seperti yang kita saksikan dan kita ikuti bersama tadi. Kegiatan kesamaptaan ini telah dimulai sejak pukul 05.00 Wib dan semuanya berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan yang berarti. Pihak panitia baik dari Kanwil maupun Korem 033 / Wira Pratama telah bekerja secara optimal, professional dan transparan. Semua nilai yang diberikan dalam tiap tahapan Kesamaptaan benar-benar merupakan hasil dari peserta sendiri tanpa sedikitpun ditambah maupun dikurangi, tentu saja dengan demikian harapan kami khususnya bagi saya selaku Ketua Panitia Penerimaan CPNS di daerah agar seluruh peserta dapat menerima hasil tersebut sehingga  tidak ada komplain kedepannya “, ujar Ramelan. 

Ramelan juga pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dari pihak korem 033 / Wira Pratama sehingga kegiatan ujian SKB ini dapat berjalan lancar, “ tak lupa saya ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan  yang setinggi-tingginya atas kerjasama serta profesionalitas yang ditunjukkan oleh seluruh jajaran panitia Korem 033 / Wira Pratama dalam melakukan penilaian Kesamaptaan hari ini, semoga sinergi ini dapat terus berjalan dengan baik sebagaimana mestinya “, pungkas Ramelan. 

Tampak hadir dalam test SKB Kesamaptaan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang Khairil Mirza serta 2 orang pengawas penerimaan CPNS dari Biro Kepegawaian. 

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKepri

#KemenkumhamRI

IMG 20211125 194940 208IMG 20211125 194940 208IMG 20211125 194940 208IMG 20211125 194940 208IMG 20211125 194940 208


Cetak   E-mail