APEL PEGAWAI AKHIR TAHUN 2021, SEKJEN HIMBAU TINGKATKAN RENCANA KONTIJENSI

Tanjungpinang-, 22 Desember 2021. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau mengikuti kegiatan Apel Pegawai Akhir Tahun 2021 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang disejalankan dengan peringatan Hari Ibu Tahun 2021. Bertempat di Aula Ismail Saleh Kanwil Kemenkumham Kepri, hadir secara langsung Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Ramelan Suprihadi, Kepada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad, Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti, Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang serta jajaran pejabat struktural di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri. 

Kegiatan Apel Akhir Tahun 2021 dipimpin secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Andap Budhi Revianto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam sambutan nya beliau menyampaikan beberapa hal yang mesti diperhatikan oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI terutama menjelang akhir tahun 2021. Mulai dari bagaimana pandemi covid-19 yang belum saja mereda dengan adanya varian baru. 

“ Covid masih menjadi isu utama, dengan adanya varian baru, sudah ada 90 negara yg terpapar varian omicron, negara negara besar saat ini sedang mengalami masa sama seperti kita saat serangan kedua. Namun harus dipahami, Semua ini jangan dijadikan kekhawatiran tapi kewaspadaan kita, pesan yang harus diterima adalah kita harus sehat dan tetap produktif.” ujarnya. 

Kedua beliau meminta agar jajaran Kementerian Hukum dan HAM dapat memerhatikan konsep pengamanan. Apa saja yang harus diamankan, orang per orang kemudian apa saja kegiatan nya, lokasi nya dimana, bagaimana cara bertindak, hingga cara pengamanan yang dalam meliputi beberapa aspek mulai dari personil, kegiatan, sarana dan prasarana, lokasi dan info lainnya. 

Kemudian pesan ketiga beliau meminta seluruh jajaran di unit utama, kantor wilayah dan seluruh satuan kerja agar memiliki Rencana Kontijensi yang optimal dalam menghadapi segala situasi yang bias terjadi, terutama khususnya dalam penanggulangan bencana. 

“Rencana kontijensi, merupakan suatu proses identifikasi dan penyusunan rencana kedepan dalam keadaan yang kemungkinan besar akan terjadi ataupun belum tentu terjadi. Antisipasi, waspada dan mitigasi, kuatkan ke siap siagaan dan bangun komitmen bersama dalam upaya penanggulangan bencana. Minimal diberikan arahan bagaimana mitigasi nya jangan dibiarkan situasi nya terus terjadi, intinya kita harus waspada termasuk bagaimana langkah langkah kita dalam melakukan mitigasinya, esensi nya mari kita tingkatkan ke siap siagaan dan bangun komitmen bersama dalam penanggulangan bencana. Para pimpinan wajib berikan arahan yang jelas, dan sop yang jelas” tegasnya. 

Sebelum menutup amanatnya beliau pun tidak lupa mengucapkan selamat Hari Ibu serta Hari Natal dan Tahun Baru kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang hadir secara langsung maupun virtual. 

“ Saya mewakili bapak menteri Hukum dan HAM dan seluruh jajaran di Kementerian Hukum dan HAM, mengucapkan Selamat Hari Ibu, selamat kepada wanita wanita hebat yang ada Kemenkumham RI dan seluruh indonesia. Perempuan berdaya, indonedia maju. 

 Terakhir saya menyampaikan juga selamat Hari Natal tahun 2021 bagi rekan rekan yang merayakan semoga damai natal senantiasa menyelimuti kita semua, semoga kesehatan dan hal hal baik meliputi perjalanan hidup kita ”, Pungkasnya. 

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKepri

#KemenkumhamRI

IMG 20211222 105942 197IMG 20211222 105942 197IMG 20211222 105942 197

 

 

 


Cetak   E-mail