EVALUASI CAPAIAN KINERJA 2021 DAN RESOLUSI TAHUN 2022 SATUAN KERJA DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM KEPRI

Tanjungpinang,- ( selasa / 28 desember 2021 ) Sebagai tolak ukur dari Pencapaian kinerja pada setiap satuan kerja dan bagaimana resolusi untuk menjalankan tugas dan fungsi pada Satuan Kerja di tahun 2022 kedepan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau menyelenggarakan kegiatan Evaluasi Tahun 2021 dan Resolusi Tahun 2022 Di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau. 

Kegiatan yang di laksanakan secara virtual ini dihadiri oleh Plt Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Ramelan Suprihadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad, Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti, Analis Keimigrasian Ahli Madya Kenedi dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Imigrasi dan Pemasyarakatan dilingkungan Kanwil Kepri. 

Plt.Kepala Kantor Wilayah Ramelan Suprihadi  dalam sambutannya pada kegiatan ini mengungkapkan tentang perlunya dilakukan evaluasi terhadap capaian kinerja yang telah dilaksanakan selama tahun 2021 ini. 

“ Tujuan dari di laksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengukur kembali pencapaian target kinerja pada tahun 2021 dimana Evaluasi kinerja menjadi bagian dari manajemen dan sistem kontrol yang membantu organisasi untuk secara efektif mengelola sumber daya dalam kaitannya dengan tujuan organisasi . Berdasarkan hasil evaluasi tersebut diharapkan arah program dan kebijakan yang dituangkan ke dalam kegiatan akan mampu memenuhi tujuan organisasi dan keinginan pemangku kepentingan “ ,ujarnya. 

Selanjutnya berbicara terkait penyerapan anggaran kedepannya Plt.Kakanwil meminta kepada seluruh Satuan Kerja ( satker ) untuk  membuat laporan per bulan yang disampaikan ke kantor wilayah, 

“Setiap satker  kedepannya wajib membuat suatu rencana kegiatan bulanan, sehingga pada akhir bulan bisa kita liat kegiatan apa saja yang tidak terlaksanakan, ada penyebab yang sifatnya force majeure ada yang disebabkan oleh kelalaian. Kalau force majeure sendiri disebabkan oleh peristiwa yang bukan berada di bawah kendali kita seperti pandemi, bencana alam dan sebagainya yang mana hal ini dapat kita maklumi bersama, namun apabila disebabkan oleh kelalaian maka hal ini harus segera kita perbaiki “,tuturnya. 

Mari kita bersama-sama membangun kanwil kepri lebih baik lagi dengan meningkatkan sinergi antar lini dengan melaksanakan tugas, pokok dan fungsi wewenangnya masing-masing sehingga kita dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan yang dapat merugikan organisasi , imbuhnya. 

Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti menyampaikan  beberapa point kepada jajaran pemasyarakatan dilingkungan Kanwil Kepri. 

“ Yang pertama saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran pemasyarakatan yang telah menjaga kondisi kamtib di satkernya masing-masing dengan baik selama kurun waktu 1 tahun ini tanpa gangguan yang berarti, point kedua terkait pelaksanaan kegiatan teknis secara keseluruhan telah terlaksana dengan baik sesuai dengan apa yang menjadi target yang telah ditetapkan pada awal tahun, point ketiga secara khusus saya meminta tidak adalagi petugas yang terlibat hal-hal yang dapat merugikan organisasi terutama terkait narkoba untuk itu agar kiranya Kepala Satker dapat lebih memperhatikan perilaku jajarannya, terakhir point ke empat agar dilaksanakan dengan baik laporan bulanan penyerapan anggaran sehingga target kinerja dapat terpenuhi dengan baik “,  sebutnya. 

Selanjutnya Kenedi Mewakili Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kepri mengungkapkan resolusi Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kepri dalam menjalankan tugas dan fungsi di tahun 2022 

" Kami memaknai, Resolusi Tahun 2022, dimana pak Menteri Hukum dan Ham dalam resolusi tahun 2022 memberikan arahan kedepan menjadi insan pengayoman yg lebih baik, tentu divisi keimigrasian merujuk pada hal tersebut dengan tujuan yang sama dengan selalu mengedepankan tata nilai PASTI dalam menjalankan tugas dan fungsi" ujarnya. 

Kemudian Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Kepri Darsyad menyampaikan beberapa capaian yang sudah diraih oleh Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dan yang mesti ditingkatkan untuk tahun 2022. 

" Selama Tahun 2021 Alhamdulilah kami telah membantu dalam 83 produk hukum daerah, lalu untuk selanjutnya kemudian perlu meningkatkan perbaikan membuat perencanaan yang lebih baik dengan menyusun jadwal kegiatan yang lebih baik dan profesional, mulai dari triwulan satu hingga empat, semoga bisa meningkatkan kinerja kita." Ujarnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan evaluasi kinerja tahun 2021 dan resolusi tahun 2022 oleh seluruh Kepala Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri. Selain itu di sampaikan juga jargon atau slogan masing-masing satker sebagai bentuk komitmen resolusi tahun 2022. 

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKepri

#KemenkumhamRI

IMG 20211228 152450 407IMG 20211228 152450 407IMG 20211228 152450 407


Cetak   E-mail