JAGA SINERGITAS DAN KERJASAMA, PLT. KAKANWIL AUDIENSI DENGAN KAPOLDA KEPULAUAN RIAU

Batam-, 17 Januari 2021. Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Ramelan Suprihadi didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad, Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti dan Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Kepulauan Riau Rinto Gunawan melakukan Kunjungan Kerja ke Kepolisian Daerah Kepulauan Riau. 

Kunjungan Kerja kali ini diterima secara langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman bersama Wakapolda Kepri Brigjen Pol Rudi Pranoto dan jajaran Pati Polda Kepri. 

Plt. Kakanwil Kemenkumham Kepri  menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan hangat yang diterima saat melakukan audiensi di Kapolda Kepri. Beliau dalam audiensi ini menyampaikan beberapa kegiatan yang akan di laksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Kepri sehingga diperlukan sinergitas kerjasama di antara keduanya. 

" Pertama saya ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda beserta jajaran yang telah menerima kami dengan sangat baik, selanjutnya saya ingin sampaikan bagaimana kami dalam waktu dekat ini akan mengadakan beberapa kegiatan yang cukup besar dimana dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM hingga Presiden Republik Indonesia. Sehingga kami membutuhkan bantuan teman teman dari Polda Kepri untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung". Tuturnya. 

Kegiatan yang dimaksud yakni salah satu rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 72 yang akan dihadiri secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM pada hari Rabu 19 Januari di Kota Batam. Selanjutnya akan diadakan kegiatan yang akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia dan Menteri Hukum dan HAM pada tanggal 24-25 Januari bertempat di Lagoi Kabupaten Bintan, terakhir akan diadakannya kegiatan peresmian e-passport yang akan diselenggarakan di Kantor Imigrasi TPI Kelas I Tanjungpinang. 

Kapolda Provinsi Kepulauan Riau pun menyambut baik kerjasama apa yang disampaikan oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri. 

" Kami sangat menyambut baik kedatangan bapak semua dari Kanwil Kemenkumham Kepri, kami siap bekerjasama terutama dalam bidang keamanan dan ketertiban agar seluruh kegiatan dapat terselenggara dengan optimal" ungkapnya. 

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad serta Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti juga turut menyampaikan berbagai hal terkait tugas dan fungsi masing masing divisi yang telah bersinergi dengan pihak kepolisian. 

Dalam hal ini Darsyad mengemukakan beberapa point kerjasama yang telah terjalin dengan pihak kepolisian antara lain terkait dengan Kenotariatan, LBH ( Lembaga Bantuan Hukum ), dan Desa Sadar Hukum. 

Sedangkan Kadiv Pemasyarakatan Dwinastiti menjelaskan sinergi yang telah terbangun dengan institusi kepolisian hingga saat ini diantaranya adalah terkait  Rehabilitasi Narkoba dan Pengamanan berbagai kegiatan yang melibatkan Warga Binaan. 

Diharapkan dengan adanya audiensi ini akan semakin memperkuat hubungan kerjasama kedua instansi yang tentunya akan menguntungkan bagi kedua belah pihak dalam menjalankan peran dan fungsinya dalam membangun Indonesia lebih maju lagi. 

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKepri

#KemenkumhamRI

IMG 20220117 135032 319IMG 20220117 135032 319IMG 20220117 135032 319


Cetak   E-mail