NOTHING IS IMPOSIBBLE, IRJEN INGATKAN AGAR TERUS OPTIMIS DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN TERBAIK

Batam,- Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Razilu beri penguatan pada para Pimpinan Tinggi Pratama dan  Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau. Dilaksanakan di ball room Hotel Merriot Batam ( kamis /  20 Januari 2022 ). 

Kegiatan Supervisi Pimpinan Dalam Rangka Inspektorat Jenderal Menyapa, Mengajarkan dan Menyadarkan  dibuka oleh Plt.Kepala Kantor Wilayah ( Kakanwil ) Kemenkumham Kepri Ramelan Suprihadi, beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak Inspektur Jenderal Kemenkumham RI Razilu dalam kegiatan pengarahan dan penguatan kepada para Kepala Unit Pelaksana Teknis dilingkungan Kanwil Kepri. 

“ Terima kasih atas kesediaan Bapak Irjen  telah hadir ditengah tengah kami untuk memberikan penguatan dan pembinaan pada para Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah terkait pelaksanaan tugas dan fungsi yang diemban. Saya juga berharap Bapak Razilu juga dapat memberikan arahan dan motivasi pada jajaran Kantor Wilayah dalam upaya meraih predikat WBK/WBBM pada tahun 2022 ini , hal ini sejalan dengan salah satu tugas Inspektorat Jenderal sebagai Penilai Internal dalam pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM. Dan kepada rekan-rekan Ka.UPT agar nantinya dapat mencermati dan melaksanakan apa yang disampaikan oleh Bapak Irjen dalam arahan dan penguatannya “, pinta Ramelan. 

Sementara itu Irjen Kemenkumham Razilu dalam arahannya menyampaikan beberapa point penting untuk dapat dilaksanakan oleh para Kepala Unit Pelaksana Teknis dan jajarannya. Mulai dari Inspektur Jenderal Menyapa dimana digaungkan kalimat sapaan dari Irjen yang berbunyi  kata kata semangat dan penuh motivasi yang bisa diterapkan oleh  seluruh pimpinan yang ada di lingkungan Satuan Kerja Kanwil Kemenkumham Kepri. 

Pada point pertama Irjen Mengajarkan, bagaimana beliau membahas sekilas mengenai motivasi dalam kehidupan, arahan menkumham, core value ASN, serta pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2022. 

" Seperti  kata Muhammad Ali Sang legenda tinju dunia, Nothing is Imposibble, kita semua harus percaya bahwa ketidakmungkinan adalah tidak ada. Terus berikan yang terbaik bagi pelayanan publik, bagi masyarakat, puaskan kebutuhan masyarakat dengan berbagai inovasi. Jangan hanya sekedar mengejar predikat Zona Integritas saja, terapkan tata nilai Pasti dan Core Value ASN pada masing masing individu pegawai dalam menjalankan tugas ", tuturnya. 

Terakhir Irjen Menyadarkan, dimana beliau menjelaskan mengenai bagaimana  menerapkan keagungan individu, mulai dari bersyukur, bangga dan setia menjadi ASN Kementerian Hukum dan HAM hingga bagaimana perlunya menjadi Pemimpin dan ASN yang merdeka, terutama merdeka dari segala penyimpangan. 

" Insan Pengayoman Sejati adalah mereka yang senantiasa berkinerja tinggi, menjaga integritas dan budaya anti korupsi, serta menunjang berbagai prestasi seraya menghindarkan diri menjadi benalu, parasit, dan virus organisasi. Mari berkomitmen menjadi insan pengayoman sejati." Pungkasnya. 

Kegiatan Supervisi Pimpinan Dalam Rangka Inspektur Jenderal Menyapa, Mengajarkan dan Menyadarkan ini bertempat di Marriot Harbour Bay Hotel Batam dengan dihadiri oleh pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri serta seluruh jajaran Kepala Unit Pelaksana Teknis. 

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKepri

#KemenkunhamRI

IMG 20220121 145101 628IMG 20220121 145101 628IMG 20220121 145101 628


Cetak   E-mail