PEMBUKAAN SOSIALISASI TEKNIS PEMASYARAKATAN DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM KEPRI

Tanjungpinang-, 15 Maret 2022. Bertempat di Aula Ismail Saleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Abdul Haris, Direktur Teknologi Informasi dan Kerjasama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Dodot Adikoeswanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri Dwinastiti serta jajaran pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri.

Pada Kesempatan kali ini Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Abdul Haris berkesempatan untuk memberikan sambutan nya. Beliau mengatakan bagaimana Saat ini Pemerintah sedang giat giatnya meningkatkan kinerja seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya Kementerian Hukum dan HAM dalam hal ini melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan berupaya meningkatkan Optimalisasi dan penguatan penyelenggaraan Pemasyarakatan demi mendukung Target Kinerja Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Tahun 2022 .

" Seiring dengan Optimalisasi dan penguatan penyelenggaraan Pemasyarakatan dalam melakukan tugas dan fungsinya sebagai Petugas Pengamanan di Lapas/Rutan sehingga perlu dilaksanakan Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Perawatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan dijajaran Kantor Wilayah Kepulauan Riau Tahun 2022 yang bertujuan untuk Mewujudkan Target Kinerja Tahun 2022, Mewujudkan 3 Kunci Sukses Pemasayarakatan dan Back To Basic, Meningkatkan Kualitas Kinerja dan Disiplin Petugas Pemasyarakatan, Meningkatkan penyelenggaraan Pengamanan pada Lapas dan Rutan serta Menambah pengetahuan petugas tentang pelaksanaan tugas fungsinya di kantor masing - masing." Jelasnya.

Kemudian beliau mengungkapkan Disamping perlunya penguatan sumber daya manusia mengenai  penyelenggaraan Pemasyarakatan diharapkan peserta mampu meningkatkan pengetahuan  para petugas dalam melaksanakan tugas demi mendukung Target Kinerja Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Pemasyarakatan Tahun 2022  di setiap UPT Pemasyarakatan yang sesuai standar operasional prosedur guna untuk mewujudkan Pemasyarakatan yang MAKIN PASTI.

" Saya mengharapkan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan selalu menjaga integritas, mempunyai komitmen yang tinggi dan konsisten melaksanakan Standar Operasional Prosedur ( SOP ) dalam melaksanakan tugas." Pungkasnya.

Kegiatan Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan Bidang Pelayanan Tahanan perawatan Kesehatan Rehabilitasi Pengelolaan Basan Barang dan Keamanan diikuti oleh Pejabat
Struktural dan Pegawai UPT Pemasyarakatan dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM kepulauan Riau yang berjumlah 40 (empat puluh) Orang.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKepri
#KemenkumhamRI

Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan 1Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan 1Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan 1Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan 1


Cetak   E-mail