HDKD Ke-77 TAHUN 2022, DENGAN SEMANGAT KEBERSAMAAN, KITA TINGKATKAN KINERJA KEMENKUMHAM SEMAKIN PASTI DAN BERAKHLAK

Tanjungpinang-, 29 Juni 2022. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau mengikuti Rapat Persiapan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 secara virtual di ruang rapat utama Kanwil Kemenkumham Kepri.

Rapat Kali ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Andap Budhi Revianto. Sekjen Kemenkumham RI dalam sambutannya menyampaikan pentingnya mengingat selalu sejarah berdirinya Kementerian Hukum dan HAM, pentingnya memahami dan memaknai sejarah sebagai salah satu perjuangan bangsa Indonesia.

" Jangan sekali kali melupakan sejarah, rekan-rekan harus tau kapan hari lahir Kemenkumham, yang berbarengan dengan hari lahir Negara Kita Republik Indonesia melalui proses perundingan dengan PPKI ( Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia ) salah satu nya  dengan membentuk Departemen Kehakiman yang merupakan cikal bakal Kementerian Hukum dan HAM " ujarnya.

Selanjutnya beliau menyampaikan timeline dari pelaksanaan HDKD Ke-77 mulai dari Rapat Persiapan hingga berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan. Dalam Persiapan pelaksanaan HDKD Ke-77 kali ini Sekjen menekankan beberapa hal mulai dari persiapan administrasi, jabaran tugas, kepanitiaan, hingga pelaksanaan kegiatan.

" Kita laksanakan berbagai rangkaian ini dengan baik dan proporsional, lakukan sesuai prosedur, jangan sampai ada penyimpangan, lalu antisipasi kedaruratan apabila terdapat hal hal yang tidak terduga dapat terjadi." pesannya.

Rangkaian kegiatan HDKD Tahun 2022 diisi dengan beberapa kegiatan yakni Upacara, Bakti Sosial, Pelayanan Publik , Olahraga dan Seni yang diselenggarakan oleh unit pusat maupun Kantor Wilayah.

Selepas dibuka oleh Sekjen, kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh Kepala Biro Umum Kementerian Hukum dan HAM RI.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKepri
#KemenkumhamRI

Rapat HDKD 77 1Rapat HDKD 77 1Rapat HDKD 77 1


Cetak   E-mail