RUKI KANWIL KEPRI SIAP MEMBANGUN AWARENESS MASYARAKAT AKAN KEKAYAAN INTELEKTUAL

Tanjungpinang-, 02 Agustus. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau menyelenggarakan kegiatan pengukuhan Guru KI ( RuKi ) dalam Kegiatan Rakernis DJKI Tahun 2022.

Hadir secara langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Saffar Muhammad Godam bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad, Kepala Divisi Administrasi Agung Rektono Seto serta Guru KI yang ada di lingkungan kerja Kanwil Kemenkumham Kepri.

Kegiatan diawali dengan penayangan video capaian kinerja Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, lalu dilanjutkan oleh laporan yang disampaikan langsung oleh Plt. Dirjen Kekayaan Intelektual Razilu.

Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Edward Omar Sharif Hiariej berkesempatan membuka kegiatan kali ini. Beliau menyampaikan bahwa pemerintah siap mendukung penuh DJKI dalam membangun sebuah sistem IP marketplace sebagai salah satu platform untuk mendukung pembiayaan berbasis KI.

" Dalam rangka mempromosikan karya atau pun produk KI agar berhasil dalam tahapan komersialisasi. Saya mewakili pemerintah mendukung DJKI dalam membangun sebuah sistem IP marketplace sebagai salah satu platform untuk mendukung pembiayaan berbasis KI.
Program ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat dan memberikan kemudahan untuk mempromosikan karya intelektual secara nasional cepat dan mudah." jelasnya.

Selian itu beliau pun memberikan apresiasi terkait pembentukan Guru KI ( RUKI ) beliau mendukung penguatan agen diseminasi KI melalui kegiatan DJKI mengajar.

" Saya mendukung penguatan agen diseminasi kekayaan intelektual melalui kegiatan djki mengajar untuk membangun awareness masyarakat atas urgensi perlindungan Kekayaan Intelektual" ujarnya.

Sementara itu pemberian rompi RuKi secara simbolis langsung diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah kepada 10 orang Guru KI di lingkungan Kerja Kanwil Kemenkumham Kepri.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKepri
#KemenkumhamRI

Pengukuhan RUKI 1Pengukuhan RUKI 1Pengukuhan RUKI 1Pengukuhan RUKI 1


Cetak   E-mail