INSPEKTUR WILAYAH I BERIKAN PENGUATAN LANGSUNG KEPADA JAJARAN IMIGRASI DAN PEMASYARAKATAN KANWIL KEMENKUMHAM KEPRI

Tanjungpinang-, 03 Agustus 2022. Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI Icon Siregar melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau.

Kunjungan kali kerja kali ini beliau berkesempatan memberikan penguatan dan arahan kepada Divisi Keimigrasian dan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri.

Penguatan dimulai di ruangan Rapat Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Kepri, dimana hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Imigrasi Morina Harahap. Dalam kesempatan ini beliau menjelaskan beberapa hal, mulai dari penyerapan anggaran, pembinaan satuan kerja hingga pembinaan SDM keimigrasian yang ada di Kantor Wilayah. Beliau pun menjelaskan bagaimana kini wilayah keimigrasian di Kepri ini semakin ramai karena sudah dibukanya jalur perlintasan negara.

" Kami terus berupaya untuk melalukan pembinaan pada satuan kerja maupun pegawai yang ada di Kantor Wilayah dengan baik, selain itu kini kami terus melakukan kinerja yang optimal dalam mengawal lalu lintas keluar masuk orang asing di Indonesia." ujarnya.

Penguatan kemudian dilanjutkan menuju Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri, bertempat di Ruang Rapat Divisi Pemasyarakatan hadir secara langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti. Beliau menjelaskan bagaimana saat ini bimbingan kinerja dan pembinaan warga binaan pemasyarakatan di lingkungan Kepulauan Riau telah dilakukan optimal, beliau pun menjelaskan mengenai bagaimana kini persiapan sudah dibukanya layanan kunjungan dengan berbagai macam syarat dan ketentuan.

"Bimbingan kepada warga binaan di berbagai satuan kerja telah kami lakukan dengan cukup optimal, kami berdayakan wbp di berbagai sektor, mulai dari rehabilitasi gedung kantor, kuliner hingga kerajinan tangan, bahkan sudah di aplikasikana langsung di kantor ini." jelasnya.

Sementara itu Inspektur Wilayah I Icon Siregar, meminta agar pelayanan publik dan sdm yang berintegritas untuk semakin terus dioptimalkan.

" Pelayanan publik di pos keluar masuk negara harus semakin di optimalkan, jangan sampai ada penyelewengan, lalu terkait bimbingan warga binaan agar terus dimaksimalkan untuk memiliki daya guna bagi masyarakat." ujarnya.

Beliau pun berpesan agar terus menjaga koordinasi dan persatuan antat divisi yang ada di dalam tubuh Kanwil Kemenkumham Kepri.

" Kerukukan antar divisi harus dijaga, untuk kanwil kepri ini sudah sangat baik, kita harus mengingat mau di divisi manapun tetap tanggung jawab terhadap Menteri Hukum dan HAM RI." pesannya.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKepri
#KemenkumhamRI

Irwil 1 Kanwil 0308 1Irwil 1 Kanwil 0308 1Irwil 1 Kanwil 0308 1Irwil 1 Kanwil 0308 1


Cetak   E-mail