DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL, KANWIL KEPRI SELENGGARAKAN SOSIALISASI KEKAYAAN INTELEKTUAL BAGI UMKM

Pemulihan Ekonomi Nasional merupakan salah satu fokus Pemerintah Republik Indonesia dimasa new normal pasca pandemi covid-19 yang melanda dunia.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau melalui Sub Bidang Kekayaan Intelektual menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Kekayaan Intelektual Untuk Pelaku Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang dan Bintan.

Sosialisasi kali ini dihadiri secara langsung oleh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) di wilayah Tanjungpinang dan Bintan serta perwakilan dari berbagai dinas pemerintah daerah.

Hadir secara langsung membuka kegiatan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Kepri Darsyad, beliau menyampaikan bahwa para pelaku ekonomi kreatif ini merupakan penopang pembangunan ekonomi nasional.

"Salah satu penopang ekonomi nasional adalah dengan aktivitas pelaku ekonomi kreatif, sehingga pemerintah memberikan perhatian serius terhadap perkembangan pelaku ekonomi kreatif, salah satunya melalui kegiatan Sosialisasi Kekayaan Intelektual hari ini." ujarnya.

Beliau pun menjelaskan pentingnya merk dalam pembangunan ekonomi nasional. Bentuk kekayaan intelektual adalah merek. Dimana merek memiliki peranan penting di berbagai bidang. Untuk melindungi merek suatu barang/jasa seseorang maka, harus di daftarkan.

"Merek memang merupakan hal yang selalu melekat sebagai branding dari berbagai produk yang ditawarkan dalam pasar, maka dari itu pendaftaran merek penting untuk dilakukan." ungkapnya.

Terakhir beliau pun berharap kegiatan hari ini dapat memberikan berbagai macam manfaat bagi masyarakat. " Saya berharap melalui kegiatan ini dapat meningkaykan kerjasama antar instansi yang terkait l, lqlu dapat meningkatkan pemahaman seluruh peserta." pungkasnya

 

Sosialisasi kali ini menghadirkan dua narasumber yakni Pemeriksa Merek Ahli Utama yang juga Wakil Ketua Komisi Banding Merek Irwan dan Koordinator Pelayanan Hukum dan Fasilitasi Komisi Banding Merek Nova Susanti.

Pada kegiatan ini dipamerkan juga berbagai macam produk asli dari pelaku ekonomi kreatif di wilayah Tanjungpinang dan Bintan.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKepri
#KemenkumhamRI

KI 2308 1KI 2308 1KI 2308 1KI 2308 1


Cetak   E-mail