DUKUNG PARTISIPASI AKTIF MAHASISWA, KANWIL KEMENKUMHAM KEPRI LAKSANAKAN DIALOG PUBLIK RANCANGAN KUHP

Selasa, 27 September 2022 bertempat di Ruang Serbaguna UMRAH Provinsi Kepulauan Riau. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kemenkumham Kepri Darsyad bersama Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Bapak Ary Satya Dharma membuka secara resmi Dialog Publik Rancangan KUHP yang diikuti perwakilan Mahasiswa UMRAH DAN STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang. 

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM menyampaikan bagaimana pentingnya kegiatan ini sebagai upaya sosialisasi RKUHP yang juga diselenggarakan secara serentak di 33 Kantor Wilayah Kemenkumham Se-Indonesia. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menampung aspirasi khususnya jajaran akademisi dan mahasiswa terkait Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana terkait 14 isu kontroversial pada rancangan KUHP. 

Dialog Publik yang terlaksana hari ini di Kampus UMRAH akan menjadi torehan sejarah khususnya bagi Kepri,dimana mahasiswa Kepri telah ikut secara aktif dalam mengkaji dan memahami khususnya isu-isu kontroversial  di rancangan KUHP yang beredar di tengah masyarakat, ujar Darsyad. 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber penyuluh hukum muda Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau Siska Sukmawaty dan dilanjutkan diskusi & tanya jawab bersama mahasiswa UMRAH dan mahasiswa STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang. 

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKemenkumhamKepri

#KemenkumhamRI

#YasonnaLaoly

#KakanwilKemenkumhamKepri

#SaffarMGodam

#KanwilKepriWBK

IMG 20220928 183947 949IMG 20220928 183947 949IMG 20220928 183947 949


Cetak   E-mail