KANWIL KEMENKUMHAM KEPULAUAN RIAU MENDUKUNG PENYUSUNAN PERATURAN DAERAH TENTANG PAJAK DAERAH DAN RETRIBUSI DAERAH

Kamis, 17 November 2022 sebagai bentuk dukungan dalam percepatan pembentukan produk hukum daerah yang berkualitas, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM menerima kunjungan Pemerintah Daerah dalam rangka fasilitasi penyusunan naskah akademik dan rancangan peraturan daerah Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Sesi pertama pembahasan dilaksanakan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun. Pemrakarsa dari Badan Pendapatan Daerah diwakili oleh Ibu Susan selaku Kepala Bidang Penagihan Pajak dan staff Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Karimun.

Sesi kedua pembahasan dilaksanakan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga. Pemakarsa dari Badan Pendapatan Daerah dihadiri oleh Ibu Sumiarsih selaku Kepala Bagian Bapenda Lingga, Bapak Kisan Jaya selaku Sekretaris Bapenda Lingga, Ibu Agustiar selaku Kepala Bidang Pendataan dan Penetapan, Ibu Kartina Amaliah selaku Kepala Bidang Pembukuan dan Pendapatan daerah lainnya, Ibu Khairun Naini selaku Kasubid Pendataan dan Pendaftaran dan Bapak Zulkifli selaku Kepala Sub Bidang Pendapatan Daerah Lainnya.

Rapat membahas mengenai jenis potensi pajak dan retribusi yang akan diatur dalam Rancangan Peraturan Daerah. Kemudian di dalam rapat penyusunan naskah akademik dan draft rancangan peraturan daerah tentang pajak daerah dan retribusi daerah ini diperoleh masukan dan saran penyempurnaan dalam penyusunan Naskah Akademik rancangan peraturan daerah dan menjaring usulan dan masukan dari pemangku kepentingan/pemrakarsa.

fpphd 01fpphd 01fpphd 01fpphd 01


Cetak   E-mail