KUNJUNGAN KERJA, PLT.DIRJEN IMIGRASI UJI COBA KAPAL PATROLI IMIGRASI

Tanjungpinang,- Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Imigrasi Widodo Ekatjahjana melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang dan Rumah Detensi Imigrasi ( Rudenim ) Pusat Tanjungpinang (kamis/01 desember 2022).

Didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Saffar Muhammad Godam, agenda kunjungan kerja Widodo Ekatjahjana diawali dengan meninjau secara langsung Kapal Patroli Imigrasi Kanim Tanjungpinang. Kapal ini merupakan bantuan hibah dari pemerintah provinsi Kepulauan Riau, untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi imigrasi dalam penegakan hukum keimigrasian.

Plt.Dirjen Imigrasi bersama rombongan juga melakukan uji coba jalan kapal patroli ini dengan menempuh rute dari pelabuhan dock kapal di km.5 hingga ke pelabuhan Sri Bintan Pura, tampak hadir dalam uji coba ini perwakilan pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Selanjutnya Plt.Dirjen Imigrasi Widodo Ekatjahjana menyambangi Kanim Kelas I TPI Tanjungpinang, kehadiran beliau disambut dengan tarian pencak silat yang dipertunjukkan untuk menyambut tamu kehormatan.

Dalam kunjungannya ke Kanim Kelas I TPI Tanjungpinang, orang nomor satu di Imigrasi ini menyempatkan diri untuk melihat sarana dan prasarana pelayanan publik serta melihat secara langsung bagaimana pelayanan yang diberikan oleh petugas imigrasi Tanjungpinang kepada masyarakat.

Tak lupa beliau berpesan kepada jajaran imigrasi Tanjungpinang untuk terus bekerja optimal dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, “ sebagai penyedia layanan kita wajib memberikan layanan yang berkualitas kepada masyarakat, kita harus menunjukkan komitmen sebagai abdi masyarakat dengan mengedepankan pelayanan excellent sehingga tujuan akhir dari pelayanan publik prima akan tercapai “ , ujarnya.

Sementara itu dalam kunjungannya ke Rumah Detensi Imigrasi ( Rudenim ) Pusat Tanjungpinang, Plt.Dirjen Imigrasi memantau kondisi para deteni yang ada di Rudenim. Beliau juga melihat sarana prasarana yang ada di Rudenim Pusat Tanjungpinang untuk memastikan bahwa para deteni telah mendapatkan pelayanan yang baik dan humanis.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamKepri
#KemenkumhamRI
#YasonnaLaoly
#KakanwilKemenkumhamKepri
#SaffarMGodam
#KanwilKepriWBK

kunkerDirjenim 01kunkerDirjenim 01kunkerDirjenim 01kunkerDirjenim 01 


Cetak   E-mail